Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

Datascrip

Datascrip sejatinya adalah perusahaan solusi bisnis yang pendekatan pemasarannya lebih Business to Business ketimbang Business to Consumer yang menjangkau audience yang lebih massif. Namun demikian, Pemerintah toh tetap menggandengnya untuk mendukung pomosi pariwisata Indonesia lewat skema co-branding. Melalui kerjasama ini, agen tunggal merek-merek peralatan perkantoran—PC, printer, scanner, kamera, gadget, office furniture, stasionery, security system, business machine, electronic filing dan lain-lain—ini diharapkan dapat membantu branding “Wonderful Indonesia”.

Datascrip saat ini memiliki jaringan Kantor Penjualan Cabang (KPC) yang tersebar di sepuluh kota besar di Indonesia, yaitu di Balikpapan, Bandung, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Surabaya, dan Jambi, untuk mendukung kampanye “Wonderful Indonesia”. Selain KPC, Datascrip juga memiliki 45 repair center yang merupakan layanan purnajual resmi (Datascrip Service Center) yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Jaringan kantor penjualan dan service center ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung program co-branding “Wonderful Indonesia”.

Channel Datascrip lain yang bisa digunakan untuk mendukung kampanye pariwisata Indonesia adalah advertising dan brand activation produk-produknya seperti program “Datascrip Creative Comic Competition” yang sedang berlangsung hingga November mendatang. Melalui program ini, Datascrip ingin memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa pecinta komik, dan pehobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif. Mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia,” Datascrip membebaskan peserta menuangkan ide dan kreativitas mengenai kecintaannya terhadap Indonesia. Peserta juga bebas memilih genre, mulai dari komedi, drama, laga, sampai mitos/legenda.

 

Archives