Rumah Zakat

Memiliki visi sebagai lembaga filantropi internasional berbasis pemberdayaan  yang profesional, Rumah Zakat atau lebih dikenal dengan RZ tampak aktif menggelar berbagai program dan kampanye terkait aksi berbagi. Tahun 2016 lalu misalnya, RZ mengusung kampanye Sharing Happiness dengan targline “Berbuat Nyata Berbagi Bahagia”. Sharing Happiness adalah kampanye sekaligus gerakan berbagi untuk menyebarkan kebahagiaan lewat perbaikan kondisi sosial kemasyarakatan.

Tahun 2017 ini, kampanye tersebut diwujudkan RZ lewat pembinaan terhadap 1.081 Desa Berdaya. Para fasilitator Desa Berdaya berjibaku dengan masyarakat di wilayahnya untuk mengembangkan semua potensi yang ada. RZ juga menambah komitmen pemberdayaan dengan menghadirkan Kapal Nusantara Berdaya di Maluku Utara dan SD Juara Al Hikmah di Jayapura pada Agustus 2017 ini. Tidak hanya Indonesia, kegiatan kemanusian juga digelar RZ di sejumlah negara konflik seperti Myanmar, Suriah, Somalia, Palestina, dan sebagainya.

Selain aktif dengan kampanye Sharing Happiness, tahun ini RZ juga berupaya untuk membantu Pemerintah dalam mengampanyekan Wonderful Indonesia. Bersama Kemenpar, RZ akan menjadi mitra dalam mengkampanyekan Wonderful Indonesia melalui program Rona Nusantara. Bahkan, RZ juga menjadi mitra dengan Kementerian Sosial dengan berperan dalam peringatan World Humanitarian Day.

Komitmen dan kinerja RZ pun akhirnya membuahkan prestasi. Di usianya yang genap 19 tahun di 2017 ini, RZ berhasil terpilih sebagai menjadi peringkat perta di perhelatan Indonesia Original Brand, untuk kategori ZIS.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)