Sarinah

Sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, PT Sarinah (Persero) memang membawa histori yang menarik untuk ditawarkan kepada wisatawan. Selain dikenal sebagai mal milik BUMN yang digagas oleh Presiden Pertama RI Soekarno, Sarinah juga menjadi  pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia sekaligus produk-produk khas Tanah Air. Tak heran, jika Sarinah akrab disebut sebagai Rumah Warisan Budaya Indonesia.

Dalam mempromosikan produk kerajinan dan talenta lokal, Sarinah tampak massif menggelar aneka program, seperti acara musik dan pameran seni. Tahun 2016 lalu, Sarinah bersama Kemenpar menggelar pertunjukan seni bertajuk “Pesona Cinta Indonesia” di kawasan car free day. Kegiatan tersebut dihelat demi mengundang kembali wisatawan untuk datang ke kawasan Sarinah-Thamrin, pasca teror bom.

Tahun 2017 ini, Kemenpar kembali menggandeng Sarinah untuk mengkampanyekan program Co-Branding “Wonderful Indonesia”. Melalui sinergi tersebut, Sarinah akan turut mempromosikan “Wonderful Indonesia” kepada para pengunjung, yang sebagian besarnya adalah wisatawan mancanegara yang ingin mencari produk kerajinan khas Indonesia.

Sementara itu, rencana dibukanya cabang Sarinah di Mekkah-Arab Saudi dan Hongkong, juga akan membuka peluang bagi Sarinah untuk memperkenalkan brand “Wonderful Indonesia” ke wisatawan  mancanegara. Cabang Sarinah di Mekkah siap dibuka pada akhir tahun 2017, sedangkan Sarinah cabang HongKong akan dibuka pada tahun depan.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)