TVRI

Televisi Republik Indonesia atau TVRI sebagai lembaga penyiaran nasional milik pemerintah yang kini berbadan hukum Persero berkomitmen untuk ikut mempromosikan pariwisata negeri ini yang dikibarkan melalui bendera “Wonderful Indonesia”.

TVRI akan menggemakan “Wonderful Indonesia” melalui program-program pariwisata seperti Jelajah Negeri, Kuliner, Kain Nusantara, dan program dokumenter wisata bertajuk Jalan-Jalan. Menurut Arief Hidayat Thamrin, Ketua Dewan Pengawas TVRI, Free to Air (FTA) TV ini memiliki jaringan di 29 kota dengan 471 pemancar, dan empat kanal digital sehingga TVRI diharapkan bisa menjangkau pemirsa Indonesia dengan cukup massif.

"Pada prinsipnya kami senang bekerjasama dengan Kemenpar (Kementrian Pariwisata). Apalagi kami juga membutuhkan konten-konten untuk mengisi berbagai kanal digital dan program TV yang ada di TVRI. Konten Pesona Indonesia bisa dimasukkan sebagai bagian dari program news, dokumenter, dan seni-budaya. TVRI juga sudah membuat beberapa iklan layanan masyarakat bertema pariwisata,” ujar Arief.

Melalui siaran program-program-nya, selain dapat memperkuat branding “Wonderful Indonesia” ke seluruh penjuru Tanah Air, TVRI diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk berwisata di negeri sendiri ketimbang ke luar negeri.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)