Kincir Selebritas Besutan Giring Nidji

 

Berawal hanya ingin menjual barang pribadinya, Giring Ganesha, vokalis grup band Nidji, akhirnya serius menggarap Kincir.com. Portal yang didirikan Giring pada 2013 ini merupakan media berbasis fans club yang diklaim pertama di Indonesia. Portal di bawah PT Gajah Merah Terbang ini hadir untuk memudahkan penggemar (fans) berhubungan langsung dengan sang idola dan begitu pun sebaliknya. Penggemar ataupun idola juga bisa berbagi pengalaman melalui foto dan video.

Giring (Nidji) Ganesha. Pemilik dan CEO kincir.com Giring (Nidji) Ganesha. Pemilik dan CEO kincir.com

Selain itu, Kincir.com dapat pula digunakan sebagai alat untuk memasarkan merchandise resmi idola kepada para penggemarnya. Seperti pada 22- 30 Juni 2015, Kincir.com menyelenggarakan program yang menyediakan kesempatan khusus bagi para penggemar untuk membeli dan membawa pulang barang kesayangan idola. Program tersebut didukung oleh tiga kekuatan besar dari grup GDP Venture, yakni Kaskus sebagai forum online terbesar di Indonesia, Bibli.com sebagai online mall, dan Kincir.com sendiri sebagai online fans club.

Harus diakui, Kincir.com makin berkembang setelah mendapatkan suntikan dana Merah Putih Incubator (MPI) di bawah naungan GDP Venture, perusahaan Grup Djarum. “Menjadi bagian dari GDP Venture adalah berkah karena mereka tidak hanya menamkan investasi di kami tetapi mereka juga selalu membantu kami, baik dari sharing ilmu maupun sharing network. Salut untuk GDP Venture,” ucap Giring yang juga CEO Kincir.com.

Untuk mengajak para selebritas bergabung dengan Kincir.com, Giring mengaku tidak kesulitan. “Simpel. Kincir adalah bagian dari bisnis para artis yang sudah percaya dengan kami,” ujarnya. Hingga saat ini Kincir.com telah berhasil merangkul setidaknya 175 musisi atau idola Tanah Air. Musisi yang sudah bergabung dengan Kincir.com di antaranya Raisa, Noah, Nidji, Payung Teduh, RAN dan Cherrybelle. Penggemar yang telah terdaftar mencapai sekitar 210 ribu anggota. Selain di web, Kincir.com juga sudah dapat diakses melalui aplikasi di android dengan nama Kincir.

Giring (Nidji) Ganesha. Pemilik dan CEO kincir.com Giring (Nidji) Ganesha. Pemilik dan CEO kincir.com

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)