Andina Shintawaty

Andina Shintawaty ~~

Setelah melalui masa pendidikan di Arsitektur Institut Teknologi Bandung dan bertemu dengan orang-orang yang begitu menginspirasi di dalamnya, Andina Shintawaty jadi semakin jatuh cinta kepada bidang ini. “Arsitektur adalah cara paling menyenangkan untuk membuat manusia nyaman. Saya seperti bisa menyalurkan apa yang menjadi visi terbaik masa depan dari pemikiran orang-orang di sekitar saya ke dalam suatu hasil nyata,” ujarnya bersemangat.

Setelah malang-melintang di beberapa konsultan arsitektur dan pernah pula menjadi Team Leader untuk Master Planning di Indomegah Architects, akhirnya sejak Juni 2012 Andina bergabung dengan MidPlaza Holding sebagai Project Architect. Namun, di awal 2013 ini ia mendapatkan posisi baru, yaitu sebagai koordinator desain.

Bekerja di bidang konstruksi bagi seorang wanita tentu saja merupakan suatu tantangan tersendiri. Di suatu kick off project meeting, Andina pernah dikira sekretaris atau agen pemasaran oleh peserta rapat. “Mereka baru sadar sampai saat saya berbicara memimpin rapat koordinasi atau sekadar mengeluarkan business card,” ujarnya mengenang.

Selalu fokus pada tujuan utama menjadi kunci Andina dalam meraih prestasi kerja. “Fokus utama saya dalam menghasilkan suatu karya bukanlah mendapatkan penghargaan yang bersifat award, tetapi lebih kepada keberhasilan konsep perancangan yang dapat terlihat dan dirasakan oleh perusahaan dan orang-orang sekitar,” kelahiran Pontianak 14 Juli 1986 ini menandaskan. Target pribadi Andina ke depan adalah terus mengembangkan pengetahuan, baik di bidang desain maupun sustainable planning.

Gustyanita Pratiwi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)