Ayu Anindita

Ayu Anindita Ayu Anindita

Pergaulan sering kali membuka peluang karier. Inilah yang dialami Ayu Anindita. Kecintaannya pada musik dan pergaulan membawa Ayu menjadi Manajer Merek Dragonfly. Sebelum bekerja di Dragonfly, ia memang sudah sering “nongkrong” di sana. Hingga suatu kali ia bertemu dengan Kepala PR Grup Ismaya, Kiki Utara, yang menyarankannya untuk mencoba bekerja di Ismaya. Hanya butuh dua minggu untuk proses rekrutmen, dan per 1 Juli 2010 Ayu pun resmi bekerja di Ismaya sebagai Asisten Manajer Merek Dragonfly.

Lulusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran, Bandung dan Master Komunikasi Korporat dari London School of Public Relations ini memulai karier sebagai staf PR di PT Mitra Bandung Consortium, tahun 2005, setelah ia lulus S-1. Ia juga sempat bekerja sebagai staf PR di OZ Radio Jakarta, sebagai Manajer Pemasaran PT Avenue A Pizza Indonesia, dan Asisten Manajer Periklanan PT Pasaraya Toserba Jaya sebelum akhirnya bergabung ke Dragonfly.

Februari 2011, ia dipromosikan sebagai Manajer Merek Dragonfly. Kini ia bertanggung jawab atas konsep pemasaran dan promosi Dragonfly, termasuk perencanaan pemasaran dan promosi, konsep acara, sponsorship plotting dan booking DJ. Dengan bermunculannya klub dan bar baru, Ayu pun sangat memperhatikan apa yang diinginkan oleh konsumen. Ia berusaha memperkuat sisi produk Dragonfly dan melakukan pemasaran word of mouth, misalnya melalui media sosial.

Ke depan, ia tetap ingin kariernya tidak jauh dari dunia musik dan komunikasi. “Mungkin ingin bisa jadi manajemen artis,” ujar kelahiran Pekalongan 6 Oktober 1983 ini. Namun dalam 2-3 tahun mendatang ia memperkirakan dirinya masih akan berada di Dragonfly. “Karena di sini saya belajar banyak tentang industri musik dan hiburan. Tentu saya juga ingin bisa naik jabatan,” ungkap wanita yang memang menyukai musik, jalan-jalan dan pesta ini.

Rangga Wiraspati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)