Benny Fajarai

Benny Fajarai sebenarnya berasal dari keluarga yang terbilang sederhana. Ayahnya pernah menjadi sopir angkutan umum hingga berjualan pisang goreng, sementara ibunya adalah pengasuh anak-anak di Pontianak. Namun, sang ayah adalah seorang pekerja keras, dan berkat kerja kerasnya, lambat laun ia mampu memiliki bisnis angkutan umum sendiri.

Benny Fajarai Benny Fajarai

Jiwa wirausaha dan sikap kerja keras itulah yang tampaknya diwarisi Benny dari ayahnya. “Saya hanya ingin lulus dengan posisi yang berbeda. Saya juga ingin punya penghasilan, ya setidaknya bisa bantu saya beli komputer dulu waktu di kampus. Maklum, sebagai anak TI kebutuhan seperti itu sudah kebutuhan dasar. Makanya saya harus kerja keras,” ungkap pria kelahiran Pontianak 27 April 1990 ini.

Tahun kedua di Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara, Benny mendirikan bisnis berbasis teknologi informatika bernama Cactus Project bersama beberapa temannya. Kliennya pun perusahaan besar sekelas AC Nielsen, PT HM Sampoerna Tbk., Adam Khoo Learning Technology Group, Murad, hingga DRTV (innovation store). Namun perbedaan visi di antara pendirinya membuat Cactus berakhir setelah 2,5 tahun berjalan.

Benny yang memang sudah sejak lama bermimpi untuk menjadi seorang technopreneur lalu mendirikan Kreavi.com, situs di mana para pelaku industri kreatif – desainer grafis, desainer web, videografer, dll. – dapat meletakkan portofolionya masing-masing. Kreavi juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti galeri kreasi visual dan fasilitas komunitas untuk pengguna berinteraksi.

Benny memegang posisi CEO sekaligus pendiri Kreavi, dan membawahkan 7 orang. Hingga saat ini, Kreavi mengalami pertumbuhan sebanyak 500 pengguna per bulan. Bisnisnya pun tumbuh sekitar 20% setiap bulan. Selain itu, jika dulu Benny harus mati-matian mengejar klien, kini Kreavi menjadi incaran banyak pihak yang ingin bekerja sama. Ke depan, Benny ingin fokus mengembangkan Kreavi menjadi lebih baik dengan menghadirkan desain web yang lebih menarik, sehingga mampu menarik perhatian para penggunanya.

Radito Wicaksono

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)