Dwi Adriansah

Mana ada manajer di Indonesia yang tak punya kantor? Begitulah pandangan yang terpatri di masyarakat. Dan, jika pindah-pindah kantor, pertanda kurang sukses. Namun Dwi Adriansah membuktikan itu tak benar. Boleh saja ia tak punya kantor, bekerja dan rapat dari kafe ke resto lalu ke ruang publik yang lain lagi, tetapi dialah yang mengelola bisnis Bubble Motion untuk Indonesia dan Malaysia – perusahaan jejaring sosial tingkat regional, Indonesia sekaligus Malaysia. Tepatnya, jabatan dia adalah Country Manager Bubble Motion, yang diemban sejak 2010

Dwi Adriansah Dwi Adriansah

Meski belajar Sistem Informasi di Monash University, Australia selama 1997-1999, dilanjutkan belajar Teknologi Informasi di Universitas Pelita Harapan, Jakarta tahun 2000, pria yang akrab disapa Ade ini jatuh cinta pada dunia entertainment sejak mahasiswa. Hal itu pula yang membuatnya memilih karier sebagai wartawan radio Hard Rock FM. Namun justru dari menjadi wartawan itulah ia berkesempatan membangun jejaring dan belajar cara mengelola perusahaan.

Tahun 2007, ia hijrah ke perusahaan kecil bernama Freekoms, dan menjabat General Manager di anak usaha Global Mediacom yang sekarang bernama MNC itu. Hanya dua tahun di Freekoms, Ade akhirnya mendapat tawaran dari Interchan, perusahaan pemasaran mobile asal Taiwan, dan memutuskan mengambil peluang meniti karier internasional di sana. Setelah setahun ikut membesarkan Interchan, ia pun mengambil kesempatan lainnya dengan hijrah lagi ke Bubble Motion, perusahaan internasional yang berpusat di Singapura.

Pria kelahiran Jakarta 15 November 1977 ini mengaku, terdapat beberapa tantangan dalam pekerjaannya, antara lain daya monetisasi layanan konten ponsel yang masih rendah dan masih sedikitnya orang Indonesia yang memiliki ponsel pintar. Untuk mengatasi berbagai tantangan itu, Bubble Motion menjalin kerja sama dengan operator telekomunikasi seperti Telkomsel, XL dan Indosat. Selain itu, konten Bubbly, produk Bubble Motion, dirancang aksesibel bagi feature phone dan tidak terbatas pada ponsel pintar saja.

Rosa Sekar Mangalandum

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)