Erik Pascanugraha

Mengawali karier di PT Astra International Tbk. sebagai Supervisor Pemasaran pada 2006, sejak 2011 Erik Pascanugraha menduduki posisi Manajer Pemasaran Regional Honda Sales Operation Nusa Tenggara Barat. “Prestasi dan kesempatan pengembangan karier, terutama kepercayaan dari para pemimpin Astra, yang membuat saya bisa berada di posisi seperti sekarang,” ungkap lajang kelahiran Bandung 9 Mei 1982ini.“Dukungan kedua orang tua saat itu semakin mempertebal keyakinan saya untuk berani mengambil tantangan ini,” tambahnya.

Erik Pascanugraha Erik Pascanugraha

Tanggung jawab yang diemban lulusan Teknik Fisika ITB ini adalah mencapai target pangsa pasar dan penjualan unit. Ada lima divisi di bawah kendalinya, yaitu: Divisi Logistik; Area dan Dealer; Channel & People Development; Data Pemasaran dan Survei; serta Promosi & Safety Riding. Di NTB sendiri ada 23 dealer. “Target perusahan lebih ke arah peningkatan dan mempertahankan pangsa pasar, tetap mempertahankan prestasi sebagai juara satu main dealer championship,” ujarnya.

Selama ini, berbagai torehan prestasi mewarnai perjalanan kariernya di Astra-Honda. Sebut saja timnya mampu menaikkan pertumbuhan 8% pangsa pasar dari 58,1% (2011) menjadi 66,3% (Novemeber 2012). Juga mencapai 100% target penjualan, pangsa pasar dan logistik pada 2012. “Terberat adalah tantangan untuk tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang telah diraih,” ungkap Erik yang memiliki target pribadi mempertahankan prestasi tim yang telah tercapai dan memperbaiki kualitas diri. “Terutama interpersonal skill dan leadership skill,” imbuhnya.

Gustyanita Pratiwi/HTS

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)