Fainta Susilo Negoro

Bergabung dengan Danone Aqua di tahun 2008 adalah pengalaman pertama Fainta Susilo Negoro bekerja untuk sebuah korporasi. Sebelumnya, wanita kelahiran Magelang 14 Agustus 1980 yang kini menjabat sebagai Manajer Senior Perlindungan Sumber Daya Air Grup Aqua ini berkarier di organisasi nonprofit.

Fainta Susilo Negoro ~~

Sebenarnya, karier Fainta telah dimulai ketika ia masih kuliah di Fakultas Pertanian Universitas Jember. Saat itu ia menjadi pendamping masyarakat dalam program pemberdayaan masyarakat yang didanai International Fund for Agriculture Department dengan penempatan di wilayah masyarakat adat Tengger. Di tahun 2007, ia bergabung dengan ChildFund Indonesia sebagai spesialis pertanian sekaligus koordinator program pemulihan mata pencarian untuk wilayah pantai barat Aceh.

Dibesarkan di lingkungan agraris, di mana masyarakatnya menggantungkan hidup dengan cara mengelola alam dengan segala kebijaksanaannya, memang membuat Fainta ingin berkontribusi di bidang pengelolaan sumber daya alam. Jadilah ia memilih bergabung dengan Grup Aquadengan pertimbangan soal kesamaan visi dan misi tentang menjaga lingkungan dan memberdayakan masyarakat.

Dan kini sebagai Manajer Senior Perlindungan Sumber Daya Air, ia bertanggung jawab mengimplementasikan dan memantau groundwater resources protection policy, yang merupakan kebijakan Grup Danonedalam pengelolaan sumber daya air berkelanjutan. Adanya 17 pabrik Aqua di Indonesia menjadikan tanggung jawab ini tidak ringan. Ia berharap, ke depan Grup Aqua dengan didukung pemerintah dan pemangku kepentingan lain dapat memberi contoh konkret dalam mengelola sumber daya air menuju kelestarian untuk generasi mendatang.

Gustyanita Pratiwi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)