Milly Ratudian Purbasari

Milly Ratudian Purbasari Milly Ratudian Purbasari

Karier Milly Ratudian Purbasari dimulai dari biro arsitektur. Awalnya ia menangani arsitektur dalam konteks umum, tetapi setelah “dibajak” oleh Tauzia Hotel Management, ia lebih banyak berkecimpung di bidang arsitektur perhotelan. Pengalamannya di Tauzia akhirnya membawa Milly bergabung dengan Golden Tulip, merek yang berada di bawah Louvre Hotels Indonesia. Louvre Hotels Group sendiri merupakan operator hotel kelas dunia dari Prancis yang saat ini telah mengelola sebanyak 1.222 hotel di seluruh dunia. Kini ia menjabat sebagai Manajer Layanan Teknis & Arsitek Korporat Golden Tulip.

Menjadi arsitek memang telah menjadi cita-cita Milly sejak kecil. Waktu itu dirinya senang sekali bermain lego dan menggambar rumah. Maka selulus SMA, kelahiran Bandung 4 Oktober 1984 ini sengaja kuliah di Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Parahyangan.

Saat masih kuliah ia menyadari bahwa materi arsitektur tentang hotel dan rumah sakit merupakan hal yang cukup rumit, dan karena itulah ia justru tertarik untuk mempelajarinya secara lebih mendalam. “Banyak sekali hal yang lebih spesifik dari segi arsitekturnya. Tidak banyak arsitek yang tahu operasionalnya. Padahal, selain indah bangunan itu juga harus mudah dikelola, nyaman bagi pengguna, dari sisi sirkulasi juga benar agar bisa bertahan lama dan operasionalnya tetap baik,” ia menerangkan.

Berada di posisinya sekarang merupakan sebuah prestasi tersendiri dalam karier istri Shafiq Pontoh dan ibu Arkana Mashka Pontoh ini. Karena di usianya yang belum kepala tiga, ia telah dipercaya menangani semua proyek Golden Tulip di Indonesia dan bertanggung jawab memastikan bahwa hotel yang dipegangnya nyaman bagi tamu, memiliki keunikan tersendiri, serta bagus dalam hal penjualan & pemasarannya. Namun baginya, ketika hotel yang ia tangani telah mulai beroperasi, itu baru sebuah langkah awal. “Jika sudah berjalan beberapa tahun dan tetap baik, baru dapat dikatakan berhasil,” ujar Milly yang telah sukses menangani Golden Tulip di Bali, Bandung, Bogor dan Solo.

Gustyanita Pratiwi

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)