Peter James Rampengan

Di usianya yang baru 27 tahun, Peter James Rampengan sudah dipercaya memegang posisi GM Produk Infrastruktur Jaringan PT Synnex Metrodata Indonesia. Tanggung jawabnya mengembangkan bisnis produk infrastruktur jaringan, yang mencakup kewenangan mendapatkan merek produk infrastruktur jaringan yang baru dan mengembangkannya, membuat strategi penjualan, dan mengembangkan timnya. Saat ini terdapat empat merek produk infrastruktur jaringan yang ditanganinya: Huawei, Avaya, ZTE dan Fortinet.

Peter James Rampengan Peter James Rampengan

Sebelum bergabung dengan Synnex, lulusan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Nusantara ini sempat singgah di PT Nusantara Compnet Integrator (NCI). Ia ikut berkontribusi atas raihan Gold Sertified Cisco Partner yang diterima NCI dari Cisco. “Yang cukup membuat bangga, membantu perusahaan meraih Gold Sertified Partner dari Cisco. NCI merupakan perusahaan lokal pertama yang meraih penghargaan itu,” kata kelahiran Jakarta 25 Februari 1985 ini.

Melihat tantangan dan kesempatan di Synnex lebih besar, ia pun memilih hijrah ke perusahaan tersebut. Ia menargetkan dalam waktu satu tahun ke depan bisa menempati kursi direktur. “Kalau target harus muluk,” ujarnya seraya tertawa lebar. Selain itu, ia juga tengah menyiapkan “mainan”-nya di bidang bisnis online yang rencananya diluncurkan pertengahan tahun ini. “Masih rahasia,” suami Mellisa Kris ini mengelak ketika ditanya detail bisnisnya.

Denoan Rinaldi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)