Rebeca Fanti Astuti

Rebeca Fanti Astuti berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai karyawan pengembangan bisnis di perusahaan perdagangan dan juga sebagai asisten dosen di almamaternya, Universitas Kristen Indonesia (UKI), yang telah ia jalani selama dua tahun karena ingin studi S-2. Lulusan Jurusan Manajemen Keuangan UKI ini pun berangkat ke Korea Selatan untuk mengenyam pendidikan S-2 di Jurusan International Trading and Economic Cooperation, Kyunghee University.

Rebeca Fanti Astuti ~~

Kebetulan, begitu ia lulus S-2, Hana Bank sedang membuka lowongan pekerjaan. Rebeca yang saat itu telah bekerja di sebuah perusahaan besar di Kor-Sel selama dua bulan pun melamar ke Hana Bank. Ia diterima dan mulai bergabung dengan Hana Bank tahun 2007. Saat itu ia ditempatkan di Hana Bank Cabang Yoido yang dekat dengan KBRI di Seoul. “Saya yakin bahwa Hana Bank adalah tempat yang cocok untuk mengembangkan karier saya sebagai seorang banker,” ujar wanita kelahiran Jakarta 19 November 1980 yang bersuamikan pria warga negara Kor-Sel ini.

Saat menjabat sebagai manajer cabang di salah satu cabang Hana Bank, Rebeca pernah menorehkan prestasi. Cabang yang dipimpinnya mendapatkan predikat kualitas pelayanan terbaik dan selama dua tahun berturut-turut berhasil mencapai target bisnis yang ditetapkan perusahaan.

Kini Rebeca menjabat sebagai Service Quality Department Head Hana Bank dan membawahkan tiga staf. Ia bertanggung jawab meningkatkan kualitas pelayanan untuk menciptakan kepuasan nasabah. “Bersama tim service quality yang saya bawahkan, kami berusaha meningkatkan kepuasan nasabah Hana Bank melalui pelayanan yang diberikan. Contohnya, dengan meningkatkan standardisasi pelayanan, baik dari sisi SDM maupun service environment,” ujarnya.

Ke depan, ibu satu anak ini ingin bisa turut berkontribusi dalam mewujudkan visi Hana Bank menjadi customer-focused bank di Indonesia pada 2015. “Saya berharap dapat memberikan perubahan yang besar dalam perusahaan ini khususnya dalam pencapaian service excellence, yaitu menjadikan Hana Bank menjadi salah satu bank yang memiliki service excellence terbaik di Indonesia,” kata penyuka traveling ini tandas.

Indah Pertiwi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)