Sharif Mahfoedz

Industri telekomunikasi tampaknya telah menjadi jiwa Sharif Mahfoedz. Baginya, industri ini sangat dinamis. “Tidak ada benar atau salah dalam sebuah inovasi produk di industri TI. Jika konsumen suka, artinya inovasi itu berhasil,” kata pria yang sejak SMA suka main game di komputer dan sangat mengidolakan Steve Jobs ini.

Sharif Mahfoedz ~~

Sharif yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Segmen Data PT Indosat Tbk. memulai kariernya di sebuah perusahaan TI di Australia selulus kuliah di Jurusan Bisnis Curtin University of Technology, Perth, Australia, dengan spesialisasi bisnis di bidang TI tahun 2004. Setelah setahun di sana, kelahiran Surabaya 12 Juni 1983 ini kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai konsultan TI di PT Infokom Elektrindo, kemudian sebagai Asisten Manajer Sistem dan Pengembangan PT Freekoms Indonesia, yang keduanya bernaung di bawah Grup Bimantara.

Beberapa perusahaan telekomunikasi lainnya seperti PT Huawei Tech Investments, Bakrie Telecom, dan Bakrie Connectivty pun pernah ia hinggapi sebelum akhirnya bergabung dengan Indosat per Oktober 2012. Ia mengaku tertarik pada visi Indosat sampai tahun 2015, yaitu untuk menjadi pemimpin di layanan data dan telepon pintar. “Visi itu cocok dengan visi saya pribadi yang sudah saya bangun sejak berkarier di Bakrie Telecom,” ujarnya.

Sebagai Kadiv Segmen Data Indosat, ia bertanggung jawab atas segala hal yang berkaitan dengan penawaran Indosat di sektor data dan telepon pintar. Di bawah penanganannya Indosat berhasil meraih penghargaan Gadget Award+ kategori Best Bundling 2013 dari salah satu perusahaan riset pasar Indonesia, dan Indosat Super 3G+ mendapat penghargaan Golden Ring Award 2013 kategori Best Broadband Service oleh Telco Media.

Rangga Wiraspati

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)