Generasi Millenial di Balik Desain Baju Al Mia

Lahir dari keluarga yang sederhana, tidak mengurungkan semangat Dzulqurnain Ali Sahab untuk mengejar impiannya. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, intuisinya di bidang desain dan grafis mulai terasah. Pengalaman pertama kali yang ia dapat waktu itu membuat kaligrafi masjid di Pekalongan.

Tahun 2008 menjadi titik awal Dzulqor menjadi desainer profesional. Saat itu ia merantau ke Jakarta mengikuti jejak ayahnya menekuni dunia konveksi sambil kuliah di LIPIA Jakarta. Karena alasan waktu dan ekonomi, terpaksa Dzulqor tidak menyelesaikan kuliahnya.

desainer-al-mia

Baginya, belum berkesempatan belajar di perguruan tinggi bukan suatu hal yang disesali. Karena belajar bisa dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Walau bukan dari lembaga pendidikan formal.

Dzulqor menjelaskan, sebelum bergabung dengan Al Mia, ia sudah merancang berbagai desain baju koko yang eksklusif untuk Al Mia. Padahal saat itu, belum ada akses yang mengantarkannya ke perusahaan pelopor baju koko modern di Indonesia itu.

Pria kelahiran Pekalongan 24 Maret 1989 itu berkeyakinan, kelak saat ada kesempatan bertemu dengan manajemen perusahaan Al Mia, karya-karya yang telah ia buat akan diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

“Karena ayah saya terjun di dunia konveksi, suatu ketika ada kesempatan untuk bertemu dengan salah satu manajemen perusahaan Al Mia. Dari situlah awal mula interaksi saya dengan Al Mia dan alhamdulillah impian saya untuk menyerahkan desian baju koko eksklusif untuk Al Mia akhirnya tewujud,” jelas Dzulqor kepada SWA Online.

Pihak manajemen pun kagum dan senang dengan trobosan desain yang Dzulqor berikan. Selang beberapa hari, Dzulqor menjadi bagian tim desainer Al Mia. Tepatnya pada 2009, Dzulqor resmi menjadi bagian tim Al Mia dan memberiakan kontribusinya dengan sepenuh hati.

Hasilnya? Kini, Dzulqor dipercaya sebagai desainer khusus untuk baju-baju koko eksklusif Al Mia. Setiap harinya, minimal satu buah desain ia sumbangkan untuk Al Mia. Hingga sekarang, lebih dari 1.000 desain ia ciptakan untuk baju koko Al Mia.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)