Bidik Perusahaan Asia Tenggara, Sribu.com Gaet Visa

Belum puas menggaet payment gateway, crowdsource desain Sribu.com kembali melancarkan gimmick pembayaran sebagai alat promo. Tak tanggung-tanggung, Sribu.com menggandeng Visa untuk promo selama setahun penuh. Gimmick yang dimainkan berupa potongan harga 15% untuk setiap transaksi menggunakan Commercial Visa Card.

Screenshot Sribu.com

Commercial Visa Card adalah kartu kredit Visa yang digunakan perusahaan untuk membayar ongkos hiburan, procurement, dan pengeluaran perjalanan, atau kombinasi ketiganya. “Kami ingin membuka kesempatan lebih besar kepada perusahaan sekaligus drive lebih banyak konsumen,” kata Ryan Gondokusumo, CEO Sribu.com.

Ryan menilai kerjasama tersebut sebagai win-win solution antara Sribu.com dan Visa. “Visa juga bisa fokus memperoleh lebih banyak merchant dari sini,” Ryan menjelaskan kepada Reporter SWA Online, Jumat (7/12).

Sejak mengudara 11 Juli 2011, 19.621 desainer telah mengunggah 89.872 karya mereka ke Sribu.com. Sebanyak US$ 61.969 pun telah dibayarkan kepada para desainer tersebut. Hingga kini, 28% transaksi dilakukan melalui kartu kredit Visa dan hanya 2% yang menggunakan Master Card. Sekitar 3% sampai 4% transaksi lainnya berlangsung lewat PayPal, sedangkan sisanya masih menggunakan transfer lintas bank. Ryan mengungkapkan, “Di antara pelaku bisnis digital, prosentase 30% ini besar lho. Biasanya hanya 15% transaksi yang pakai kartu kredit.”

Saat ini 10% transaksi di Sribu.com berasal dari perusahaan luar negeri seperti Thailand, Cina, Australia, dan Singapura. Sisanya masih didominasi transaksi domestik. Dibantu 10 anggota timnya, Ryan mengaku ia masih terus mengeksplor wilayah Asia Tenggara untuk mengembangkan bisnis online tersebut. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Bidik Perusahaan Asia Tenggara, Sribu.com Gaet Visa”

Dalam dunia bisnis online Indonesia, pembayaran melalui lintas transfer bank masih menjadi pilihan banyak orang, mungkin karena saat ini sistem ini yang paling aman oleh masyarakat di Indonesia. Sukses dan makin maju untuk sribu.com
by sahabat. satugerai com, 09 Dec 2012, 07:38

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)