Convergence Ventures Fokus Danai Consumer Internet dan Teknologi di Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi Convergence Ventures. Perusahaan yang dirintis Adrian Li ini  merupakan perusahaan modal ventura yang berinvestasi di bisnis teknologi tahap awal dan perusahaan digital di Indonesia.

Convergence Ventures telah melakukan pendanaan sebesar  US$ 30 juta, melalui Mitra Terbatas (Limited Partners)  dari entrepreneur di bidang teknologi yang sukses, investor global yang berpengalaman serta institusi dari berbagai negara di Asia dan Amerika Serikat untuk berinvestasi di bidang consumer internet dan mobile di Indonesia.

Convergence Ventures telah membangun kerjasama strategis dengan perusahaan teknologi dan media yang memimpin pasar lokal seperti Baidu dari Tiongkok, Garena dari Singapura dan Emtek dari Indonesia yang menciptakan dukungan luas secara institusional.

Adrian Lie Adrian Lie, Founder Convergen Ventures (barisan depan, kedua dari kiri) beserta timnya.

Selain itu, Convergence Ventures memiliki dewan penasihat yang berpengalaman di bidangnya, yakni investor dari Silicon Valley, Tiongkok dan India untuk memaksimalkan pengalaman global dan praktik terbaik yang telah mereka miliki untuk membantu mengembangkan Convergence Ventures maupun perusahaan portfolio.

Strategi Convergence Ventures berinvestasi pada perusahaan internet dan mobile tahap awal dan aktif memberikan support dengan memberikan dukungan servis internal. Tujuanya  untuk mengembangkan dan membantu entrepreneur lebih dari hanya sekadar modal yang diinvestasikan, tapi  menjadikan perusahaan tersebut pemimpin di pasar Indonesia dan juga pasar ASEAN.

Adrian mengakui,  pesatnya pertumbuhan jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia yang diprediksi mencapai 141 juta sampai dengan tahun 2020 akan menumbuhkan skala pasar eCommerce di Indonesia sampai dengan US$140 miliar dalam jangka waktu lima tahun mendatang.

Pertumbuhan yang cepat pada pendapatan masyarakat dan perkembangan penggunaan smartphone, diprediksi akan mencapai angka 100 juga pengguna pada tahun 2020, telah menciptakan kondisi yang kondusif untuk berinvestasi di bisnis mobile dan internet.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)