Jagad.co.id Ciptakan Bisnis Rental Mobil yang Profesional

Bila jalan-jalan bersama keluarga atau teman-teman, cukup sulit bila menggunakan kendaraan umum seperti taksi. Terkadang harus menyewa lebih dari satu taksi. Lebih nyaman bila menyewa satu mobil rental. Jenis mobil bisa dipilih sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Supirnya pun sudah tersedia atau bisa mengendarai sendiri. Umumnya, rental mobil lebih irit ketimbang naik taksi atau kendaraan umum lainnya ketika sedang berwisata.

Di sejumlah daerah tujuan wisata, seperti Bali, bisnis rental mobil kini menjamur. Mereka bersaing dengan menawarkan harga rental yang cukup murah. Agung Firdaus, founder dan CTO Jagad.co.id, pun melihat besarnya pertumbuhan industri rental mobil dan travel. "Industri travel dan rental mobil di Indonesia tumbuh begitu besar. Lima tahun terakhir, penumpang yang melakukan perjalanan dengan berbagai cara tumbuh 10 hingga 18 persen," kata Agung.

jagad.co.id agungPasarnya besar, tetapi Agung melihat ada permasalahan. Dia mengatakan, masih banyak kesulitan yang dihadapi penumpang untuk menemukan kendaraan. Dan di lain pihak, banyak juga pelaku industri ini yang menutup usahanya karena kurang profesional dan kehilangan pelanggan.

Melihat kondisi tersebut, ia pun menciptakan Jagad.co.id yakni sebuah marketplace untuk rental mobil dan travel. Jagad.co.id ini adalah salah satu dari delapan startups lulusan Jakarta Founder Institute pada tahun lalu. Jagad.co.id lahir dengan tujuan untuk menyediakan layanan termudah, tercepat, dan terjamin dalam melakukan pemesanan kendaraan dengan harga terbaik dari berbagai perusahaan rental mobil dan travel.

startup Jakarta Founder InstituteBagi pelaku industri rental dan travel, mereka bisa mendapatkan pasar dan pelanggan baru. Dengan fasilitas yang ada di dalam situs, pelaku industri juga akan dibantu dalam memperbaiki penanganan pelanggan dan mengatur armadanya. Diharapkan, dengan menggunakan Jagad.co.id, bisnis rental mobil dan travel yang profesional bisa terlaksana.

Situs ini juga mempunyai fasilitas unik yang disebut "Track Me." Lewat fasilitas ini, teman atau keluarga bisa memantau dan membantu perjalanan sehingga perjalanan bisa tenang dan nyaman bagi semua pihak.

"Hadirnya Jagad.co.id akan menjadi momentum tumbuh dan berkembangnya industri ini, dan menjadi kebanggaan bangsa karena akan menjadi industri dengan tata kelola profesional yang menunjang kelancaran berbagai komponen kebutuhan masyarakat," tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)