Kue Pernikahan Premium Eiffel Cake Kreasi Vyfi Anggraini

Rupanya, banyak pesohor yang terpincut kue pernikahan hasil karya Vyfi Anggraini ini. Eiffel Cake pernah menghiasi resepsi pernikahan para selebriti, antara lain Ruben Onsu-Sarwendah, Fendy Chow-Stella JKT48, Axcel Narang-Kezia Karamoy, Puandin Redi-Ryana Dea, David Noah-Gracia Indri, dan Junior Liem-Putri Titian. Desain Eiffel Cake modern dan unik, dengan citarasa yang menggugah selera.

Vyfi AnggrainiResep itu mengangkat popularitas Eifel Cake hingga ke luar negeri. “Kebetulan Eiffel Cake tampil di Marriot Singapore pada 30 September 2017, semoga Eiffel Cake semakin go international,” ujar Vyfi yang bermimpi menancapkan bisnisnya di luar negeri. Eiffel Cake, menurutnya, sudah mengirimkan kue pernikahan ke Singapura.

Di dalam negeri, basis konsumen Eiffel Cake tersebar di Jambi, Bali, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, serta kota-kota di Pulau Jawa. Vyfi berhasil menggaet konsumen lantaran rajin mengunggah desain Eiffel Cake di media sosial, seperti Instagram. Ia memasok kue pernikahan ke sejumlah vendor yang mengadakan acara resepsi pernikahan di hotel. “Kami bekerjasama dengan pengelola hotel dan gedung di Jakarta yang sering digunakan untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Sedangkan dari sisi pemasaran, biasanya kami mengikuti pameran wedding, promosi melalui media sosial, brosur, dan lain-lain,” tutur Vyfi. Cara ini mampu menggenjot popularitas Eiffel Cake. Pesanan pun mengalir ke kantor pusat Eiffel Cake di kawasan Cengkareng, Jakarta.

Dalam sehari, Vyfi melayani lima pemesanan kue pernikahan. Jumlah ini melonjak 100%, atau menjadi 10 pemesanan, pada akhir pekan. Aktivitas produksi dan distribusi Eiffel Cake kian padat menjelang akhir tahun. Di musim liburan itu, Vyfi kebanjiran pemesanan. Ia bersama 35 pegawainya bahu-membahu memenuhi pemesanan konsumen. Komposisi bahan yang berkualitas premium dan desain Eiffel Cake dijaga agar memuaskan hasrat konsumen yang menginginkan kue pernikahan yang sedap dipandang mata dan citarasanya menggugah selera.

Saya menciptakan kue yang cantik dengan hati yang tulus dan berharap masyarakat puas dengan hasil dan rasanya,” ujar Vyfi, kelahiran 26 Juni 1989. Promosi getok tular juga mendongkrak penjualan dan citra merek Eiffel Cake. Umumnya, konsumen yang puas terhadap Eiffel Cake mempromosikan kue ini ke rekan-rekannya.

Emily Julian, salah satu konsumen yang membeli Eiffel Cake saat melangsungkan pernikahan, mengaku sangat puas dengan desain dan rasa kue pernikahan yang dibuat Vyfi itu. Desain kue pernikahan memenuhi ekspektasinya. ”Eiffel Cake mewujudkan impian saya yang menginginkan kue yang desainnya sangat bagus dan bisa disesuaikan dengan tema pernikahan yang saya inginkan. Rasa kuenya pun enak, service memuaskan karena membantu mencarikan warna-warna yang sesuai dengan tema yang saya inginkan,” tutur Emily. Vyfi menimpali, dirinya membuat sketsa sebelum memproduksi kue. Desain kuenya orisinal dan berkarakter sesuai dengan gagasannya.

Desain kue pernikahan ala Eiffel Cake ini pun membetot perhatian kompetitor untuk menjiplaknya. Vyfian menyebutkan, desain Eiffel Cake kerap ditiru oleh produsen kue pernikahan lainnya. Dia menyayangkan hal itu, tetapi tidak terlalu merisaukannya. “Saya tetap percaya diri dan membuat kue yang anti-mainstream atau custom,” ujarnya. Untuk menyiasati penjiplakan, Vyfi sering mengunggah sketsa desain kue Eiffel Cake di Instagram. ”Sebagai bukti yang menunjukkan saya yang mendesain kue itu,” ujar wanita yang menggemari dunia seni ini.

Eiffel Cake dirintis Vyfi tahun 2007 saat dirinya menekuni hobi membuat kue. Saat itu, dia menjual kue ulang tahun dan cup cake di Facebook. Vyfi memiliki modal sebagai dekorator kue yang dipelajarinya secara otodidak, sehingga tidak kesulitan menekuni bisnis itu. Berawal dari hobi itu, dia mengembangkan sayap bisnisnya hingga kini menekuni Eiffel Cake. ”Pacar saya yang sekarang menjadi suami saya memperluas bisnis kue ini ke kue pernikahan. Maka, nama Eiffel Cake pertama kali beroperasi di tahun 2011,” Vivy menerangkan.

Reportase: Tiffany Diahnisa

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)