Modalku Masuk dalam Jajaran Fintech 250 CB Insight

 

CB Insights, salah satu perusahaan yang begerak di bidang riset industri startup, mengumumkan Modalku sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam Fintech 250. Peringkat ini merupakan daftar perusahaan-perusahaan terbaik di dunia yang melakukan terobosan inovasi di bidang teknologi finansial. Modalku merupakan pionir Fintech peer-to-peer lending yang beroperasi di Indonesia, Singapura, dan Malaysia dan merupakan satu-satunya perusahaan peer-to-peer lending kawasan Asia Tenggara yang masuk daftar ini.

CEO dan Co-Founder CB Insights, Anand Sanwal, menjelaskan dunia layanan keuangan akan mengalami lebih banyak perubahan dalam 10 tahun ke depan dibandingkan 100 tahun terakhir. Transformasi ini dipicu oleh sekelompok perusahaan startup non-konvensional yang cerdas. “Daftar ini berisi perusahaan-perusahaan startup FinTech terbaik di dunia yang mengadopsi teknologi terkini dan model bisnis baru ke industri keuangan,” ujar Anand. Ia menambahkan, Inovasi mereka akan membawa perubahan permanen terhadap cara masyarakat menangani keuangan dan menjalankan bisnis.

Sementara itu, Reynold Wijaya, CEO dan Co Founder Modalku, merasa bangga bisa masuk dalam jajaran Fintech 250 yang berkelas dunia. Ia menuturkan bahwa di Indonesia, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa total kebutuhan pembiayaan nasional sekitar Rp 1.600 triliun per tahun. Namun, layanan keuangan yang ada saat ini hanya mampu memenuhi sekitar sepertiga dari kebutuhan tersebut. Masih ada kebutuhan pembiayaan lebih dari Rp 1.000 triliun di setiap tahunnya. “Kami yakin inovasi Modalku bisa meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang dapat mendukung inklusi keuangan dan ikut memajukan ekonomi Indonesia,” ujar Reynold.

Tim riset CB Insights memilih perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar Fintech 250 berdasarkan berbagai faktor, di antaranya data yang diberikan perusahaan dan Mosaic Score perusahaan-perusahaan tersebut. Mosaic Score merupakan sistem algoritme CB Insights yang mengukur kesehatan dan potensi pertumbuhan dari suatu perusahaan. Melalui pendekatan objektif berbasis bukti dan statistik ini, Mosaic Score dapat mempredikasi momentum perusahaan, kesehatan pasar, dan potensi kesuksesan finansial suatu perusahaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)