NAM Watch, Raih Pendanaan dari Kickstarter US$ 30.018

foto: www.namWatch.co

Satu lagi, yaitu PT Naga Abadi Manufaktur (NAM Watch) -perusahaan jam tangan asal Indonesia-berhasil menarik perhatian sebuah crowdfunding platform di Amerika Serikat, Kickstarter. NAM Watch berhasil mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 30.018.

Di Kickstarter, pencapaian di atas adalah yang kedua setelah tahun 2015 berhasil meraih pendanaan sebesar US$ 15.000. Raihan ini pun hadir dari inovasi produk pertama mereka, Krakatoa dan Toba.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan produksi dan berbagai kegiatan pemasaran yang sedang mereka bangun. Selain itu, NAM Watch juga tengah berfokus untuk membangun brand awareness di masyarakat Indonesia.

Diakui Akbari Faisal, Direktur Utama PT Naga Abadi Manufaktur (NAM), produk NAM Watch di luar negeri sudah cukup diminati, karena pembeli jam tangan Mahameru by NAM Watch Co., 85% adalah pembeli internasional, seperti Amerika Serikat, Eropa, Korea hingga Jepang.

“Sampai saat ini, kami telah memproduksi lebih dari 1.500 jam tangan Krakatoa, Toba, dan Mahameru dengan total 100 stock keeping unit (SKU)," kata Akbari.

Mahameru merupakan seri automatic pertama kami karena sebelumnya Krakatoa dan Toba merupakan jam tangan seri Quartz. Dengan kualitas serupa, merek lain bisa menjual jam ini lebih dari Rp 15 juta, sedangkan Mahameru kami banderol Rp 3 juta,m/unit," ujar Akbari.

Diakui Akbari kesuksesan di Kickstarter merupakan bukti bahwa brand Indonesia saat ini sudah diterima lebih baik tidak hanya di pasar domestik, namun juga di pasar internasional

NAM Watch hadir sebagai jam tangan yang berkualitas tinggi dengan design yang menarik. Kami pun kerahkan strategi pricing yang affordable. Misalnya saja untuk jam Mahameru yang merupakan jam tangan classic automatic dari brand Indonesia pertama. Jam tangan ini dengan sangat mendetil dan melewati proses quality control yang ketat.

M. Audi Vialdo, Direktur Pemasaran PT NAM, menambahkan, strategi ini juga diperlakukan untuk dua varian terdahulu mereka, Krakatoa dan Toba. Sebagai jam tangan seri Quartz, keduanya dijual dengan harga masing-masing Rp 1,19 juta dan Rp 1,39 juta.

Ke depan, NAM yang dirintis Akbari, M. Audi Vialdo dan tiga rekannya Putra, Greg dan Amir akan terus memproduksi lini produknya yang ada saat ini dan mencoba untuk berkolaborasi dengan fashion brand lokal.

NAM ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa brand-brand Indonesia siap bersaing dengan brand mancanegara,” kata Audi.

Sampai saat ini, koleksi dari NAM Watch Co., bisa didapat di outlet fisik, seperti Stockroom, Pasaraya dan Tigre. Selain itu, Mahameru, Krakatoa, dan Toba juga bisa didapatkan di online store seperti Tokopedia, Shopee, Maskoolin, Bobobobo, dan website NAM Watch Co. (www.namWatch.co).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)