TIKET.COM Hadirkan Solusi Kebutuhan Travel & Entertainment

A journey of thousand miles begins with a single step (perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah. Kalimat itu tampaknya menjadi inspirasi bagi TIKET.COM, sebuah situs booking & ticketing online. Cukup dengan mengklik situs ini, maka segala kebutuhan travel & entertainment dapat terpenuhi.

Manajemen TIKET.COM Manajemen TIKET.COM

TIKET.COM menyediakan booking hotel, tiket pesawat, tiket konser dan film bioskop. Situs ini sebenarnya sudah ada sejak awal Desember 2011 dengan konten hotel, event dan movie. Pada Mei 2012 ini TIKET.COM mengembangkan sayap usahanya dengan menyediakan penjualan pesawat domestik.

"TIKET.COM lahir setelah saya dan beberapa teman-teman melihat tren booking online serta e-commerce yang terus meningkat khususnya di Indonesia. Kami berpikir bagaimana supaya orang tidak perlu antri dan bisa nyaman memesan tiketnya di manapun, kapanpun melalui website dan mobile site bagi pengguna smart phone, android ataupun iOS sekalipun," ujar Geary Undarsa, Managing Director TIKET.COM saat acara peresmian situs online ini di Jakarta, Kamis (3/5).

Teknologi internet dalam kurun waktu lima tahun terakhir memang memberi warna tersendiri dalam bisnis traveling di Indonesia. Dimulai dengan pemesanan online langsung ke hotel-hotel, lalu mulai electronic ticket dari maskapai penerbangan. Semakin meningkatnya sistem keamamanan pembayaran secara online dengan kartu kredit, maka meningkat pula transaksi bisnis travel di internet.

Terobosan yang dilakukan TIKET.COM adalah menggabungkan semua maskapai penerbangan domestik dalam satu sistem. Selama ini jika ingin membandingkan jam keberangkatan dan juga harga tiket, maka harus membuka website masing-masing maskapai. Di TIKET.COM, dengan sekali klik semua maskapai keluar dengan jadwal dan harganya.

"Ini langkah baru, sangat kreatif, penuh inovasi dan sekaligus memberikan solusi bagi pelanggan dalam sekali klik. Saat ini pembelian tiket di Indonesia 80% masih manual, sisanya yaitu 20% memakai sistem online. Dengan adanya inovasi semacam ini, saya optimis makin banyak masyarakat yang memakai sistem online," ujar Anthonius Thedy, Managing Director TX Travel, travel franchise pertama dan terbesar di Indonesia.

TIKET.COM sejauh ini sudah menjual tiket dari 14 event konser. Hampir semua yang dijual sold out (habis terjual). Penjualan tiket konser Rock Jepang L'arc en Ciel yang digelar Selasa (2/5) kemarin, sold out hanya dalam waktu 2 menit ketika mulai dijual 31 Januari 2012.

Untuk tiket bioskop, TIKET.COM sudah menjual 3000 movie seat Blitz Megaplex. Salah satu prestasi TIKET.COM adalah berhasil menjual 1.109 kursi untuk satu judul film. Sementara itu, untuk tiket pesawat bekerja sama dengan tiga maskapai Sriwijaya, Batavia dan Lion Air. Ke depannya akan lebih banyak lagi maskapai penerbangan yang dirangkul. Sedangkan untuk booking hotel, TIKET.COM bekerja sama secara langsung dengan 550 hotel di 50 kota di Indonesia yang terus bertambah setiap harinya. Harga hotel yang ditawarkan adalah harga yang termurah (lowest price policy). Apabila ditemukan harga yang lebih murah di web lain, maka harga akan segera diturunkan.

Sistem pembayaran yang disediakan melalui kartu kredit (Visa dan Mastercard), Klik BCA ataupun transfer langsung ke BCA dan Bank Mandiri.

Sebagai strategi promosi, TIKET.COM mengintegrasi kontennya dengan sosial media seperti Twitter dan Facebook untuk info-info promo tiket. TIKET.COM juga menyediakan layanan Call Center, Livechat dan email. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

1 thought on “TIKET.COM Hadirkan Solusi Kebutuhan Travel & Entertainment”

I гeally like it wheneveг peoplе gеt together and shaгe views. Greаt website, cοntinue the goοԁ wοгk!
by cara mendapatkan hotel promo di jakarta, 03 Aug 2012, 01:24

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)