Great Eastern Life Indonesia: Ayunkan Transformasi Digital, Kinerja Kian Optimal

Roy Hendrata Gozali, Head of Marketing PT Great Eastern Life Indonesia.
Roy Hendrata Gozali, Head of Marketing PT Great Eastern Life Indonesia.

Penambahan produk asuransi dan digitalisasi di perusahaan asuransi memudahkan masyarakat mengakses produk asuransi di era pandemi. Ini dilakukan oleh PT Great Eastern Life Indonesia (GELI) yang mengimplementasikan sejumlah inovasi untuk menyokong transformasi. Pandemi Covid-19 yang memicu ketidakpastian juga mendorong GELI mengakselerasi digitalisasi dan menyediakan produk asuransi yang mudah diakses publik di era kelaziman baru (new normal), dari tahun 2020 hingga saat ini.

Roy Hendrata Gozali, Head of Marketing GELI, mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan transformasi di aspek digital untuk memudahkan nasabah mengakses produk dan pelayanan asuransi. Kebetulan, nasabah muda lebih gesit mengadopsi platform digital.

        “Great Eastern Life Indonesia melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk mempercepat proses digitalisasi dan menjalankan roadmap transformasi digital lebih cepat agar dapat memberikan produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat serta layanan secara digital untuk mempermudah nasabah,” tutur Roy.

GELI fokus pada empat aspek, yakni program, produk, proses, dan SDM. Pengembangannya diselaraskan dengan kondisi bisnis dan perubahan perilaku masyarakat dalam dua tahun terakhir.

Langkah nyatanya yaitu memudahkan proses pelayanan, menggiatkan komunikasi di ranah digital (seperti Instagram), serta mengembangkan program dan produk. “Juga mempersiapkan pegawai yang berpola pikir untuk menatap masa depan, sepeti akselerasi digital,” ujar Roy.

GELI mempraktikkan strategi penetrasi serta pengembangan pasar dan produk. ”Kami menggarap pasar yang sudah existing melalui produk-produk yang sudah teruji tahun sebelumnya serta menggarap produk baru. Terlebih dengan pandemi, masyarakat semakin peduli pada kesehatan dan proteksi,” Roy menjelaskan.

Pada awal pandemi di tahun 2020 itu, GELI merilis inovasi terbaru, yaitu GEMA (Great Eastern Mobile Assistance) sebagai layanan asuransi yang bisa diakses melalui WhatsApp. Pada Oktober 2020, meluncurkan GoGREAT!, platform digital berbasis web untuk pembelian asuransi di dalam jaringan (daring) atau online.

GELI mengamati kebutuhan masyarakat terhadap produk asuransi yang mudah diakses di masa pandemi Covid-19. Peluncuran GoGREAT! merupakan langkah strategis perusahaan untuk menjawab perubahan pola hidup masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi.

Kemudian, pada pertengahan 2020 perusahaan ini menginisiasi kampanye #SiapJalaniHidup guna mengamplifikasi pola pikir positif dan mengantisipasi berbagai situasi sekaligus mengambil berbagai peluang baru, menyediakan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki perlindungan asuransi kesehatan yang mudah dan terjangkau, serta meningkatkan kontribusi terhadap premi.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)