Listed Articles

XL Ubah Tugas dan Wewenang Direksi Agar Kian Matang

XL Ubah Tugas dan Wewenang Direksi Agar Kian Matang

PT XL Axiata Tbk. (XL), pada hari ini (10/5) melakukan perubahan tugas dan wewenang dalam jajaran Direksinya. ” Perubahan tugas dan wewenang ini sifatnya adalah internal dan sudah kita lakukan di XL sejak tahun lalu untuk karyawan. Tahun ini baru mulai kita terapkan ke jajaran Direksi. Tujuan dari perubahan ini didasari pada komitmen kita kepada seluruh stakeholders untuk mempersiapkan XL menuju ke suatu organisasi yang makin matang, fokus pada kebutuhan pelanggan yang akhirnya akan lebih meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan,” ungkap Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

Selanjutnya Corporate Secretary XL, Murni Nurdini menjelaskan, perusahaannya tidak perlu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham untuk melakukan manuver ini. Sebabnya tidak ada penambahan atau pengurangan anggota direksi dalam perubahan ini.. “Secara governance procedural, perubahan ini sudah sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar XL dimana cukup dilakukan dengan Keputusan Direksi,” urai Murni.

Dalam perubahan kewenangan ini, Willem Lucas Timmermans yang sebelumnya menjabat sebagai DirekturFinance akan mengemban tugas dan wewenang baru sebagai Direktur Operasional. Joy Wahjudi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Commerce akan mengemban tugas dan wewenang baru sebagai DirekturConsumer Marketing, kewenangan yang sebelumnya diemban oleh P. Nicanor V. Santiago III. Untuk selanjutnya, jabatan Direktur Commerce akan diemban oleh P. Nicanor V. Santiago III.

Sedangkan untuk lebih memfokuskan pelayanan direktorat yang dikepalai oleh Dian Siswarini berubah nama menjadi direktorat (Direktur Services & Technology), tanpa terjadi perubahan kewenangan. Begitu pula kewenangan Presiden Direktur yang dijabat oleh Hasnul Suhaimi yang tidak berubah.Services & Technology

“Masa transisi dari perubahan ini khususnya menyangkut operasional serah terima secara administrasi dan koordinasinya diharapkan akan selesai dalam waktu dua minggu,” tutur Murni.

Adapun pelaksanaan tugas-tugas harian yang berkaitan dengan keuangan/finansial untuk sementara sampai dengan ditunjuknya Direktur Finance yang definitif oleh Rapat Umum Pemegang Saham akan dilaksanakan oleh Lila Nirmandari, Sr. GM Financial Accounting & Taxation, berdasarkan kuasa dari Presiden Direktur. Proses pengambilan keputusan sendiri akan dilakukan oleh direksi secara kolegial.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved