Trends

Paket Xtra Kuota Zero Demi Jaga Loyalitas Pelanggan

Paket Xtra Kuota Zero Demi Jaga Loyalitas Pelanggan
Peluncuran Paket Xtra Zero

Demi terus menjaga kesetiaan pelanggannya, XL Axiata terus merilis paket Xtra Kuota Zero. Paket baru ini memungkinkan pelanggan XL Prabayar yang sudah berlangganan paket Xtra Combo mendapatkan tambahan kuota hingga 3GB.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, menjelaskan, paket tersebut tanpa biaya tambahan, namun hanya bisa didapat melalui aplikasi New MyXL untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihannya. Paket ini diharapkan dapat memberikan layanan yang lengkap untuk pelanggan khususnya dalam mendukung aktifitas digital dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap akan mampu bukan saja mempertahankan pelanggan , namun sekaligus juga meningkatkan jumlah pelanggan dan terutama trafik penggunaan,” imbuhnya di SCBD Jakarta (23/04/2019).

Menurutnya, tantangan XL Axiata saat ini adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjumlah lebih dari 56 juta yang kemungkinan satu sama lain mengharapkan layanan yang berbeda dari XL, untuk itulah inovasi Paket Xtra Kuota Zero dihadirkan.

David menambahkan, pengguna layanan data XL Axiata terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pada Semester I/ 2019 total pengguna layanan data XL Axiata mencapai 88% dari total pelanggan. Operator itu terus berusaha mengenali apa saja kebutuhan pelanggan melalui berbagai macam produk yang telah diluncurkan sebelumnya.

“Ada yang membutuhkan akses ke layanan hiburan, video, musik, games, dan berbagai layanan lainnya. Paket Xtra Kuota Zero ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda sesuai dengan minat mereka masing-masing,” tambahnya

Paket terbaru ini tersedia dalam dua pilihan. Pertama, paket Xtra Kuota Zero Harian yang berisi aplikasi untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, seperti WhatsApp, Line, Twitter, Google Duo, Tokopedia, Gojek dan segera menyusul aplikasi portal news seperti Detik.com, Kompas.com, dan Liputan6.com. Kedua, paket Xtra Kuota Zero aplikasi pilihan seperti Netflix, YouTube, iflix, Smule, Joox, Instagram, Facebook, Free Fire, AOV dan PUBG Mobiledengan masa berlaku paket 10 hari.

Berdasarkan data terakhir mengenai distribusi penggunaan layanan data oleh pelanggan, layanan streaming memang menjadi layanan yang paling dominan, yaitu sekitar 68%. Pada layanan streaming ini, akses ke layanan video (via Youtube, Facebook, dan Intagram) sangat mendominasi, yaitu mencapai 64%. Streaming lain yang cukup banyak diakses adalah games sekitar 25%. Selanjutnya, instant messaging 17%, dan media sosial 15%.

Saat ini pelanggan data telah mencapai sekitar 88% dari total pelanggan XL Axiata sebanyak 56,6 juta pelanggan. XL Axiata juga terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini jaringan XL Axiata telah diperkuat dengan lebih dari 127.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 37.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 408 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved