Technology Trends

XL Home Rambah Jawa Timur

Masyarakat Jawa Timur kini bisa menikmati layanan XL Home

Setelah sukses diluncurkan pada Desember 2018, layanan XL Home terus memperluas area layanannya. Apresiasi yang baik dari pelanggan dapat dilihat dengan terus bertambahnya pelanggan yang menggunakan layanan XL Home. Kali ini merambah area Jawa Timur.

Sebelumnya, XL Home sudah melayani lebih dari 65 ribu pelanggan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana, saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 350 ribu rumah (homepass).

XL Axiata terus melakukan perluasan area layanan XL Home. Sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik berkecepatan tinggi dan stabil yang dipadukan dengan keleluasaan akses ke tayangan hiburan.

Sebenarnya perluasan layanan XL Home ke Jawa Timur ini sudah dimulai sejak akhir Juni 2020 lalu. Pada tahap awal ini masuk ke wilayah provinsi ini, XL Home di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Perluasan jangkauan layanan XL Home di area Jawa Timur ini adalah hasil kolaborasi XL Axiata dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar)

”Salah satu keunggulan layanan XL Home adalah kemampuannya menghadirkan akses internet rumah yang cepat dan stabil. Nah, di tengah pandemi Covid-19 di mana banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL Home mendapatkan momentumnya,” kata Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton (20/07/2020). Ia menargetkan pada akhir Juli 2020 nanti XL Home akan hadir di Medan, Sumatera Utara.

Robert menambahkan alasan perluasan area layanan XL Home ke Jawa Timur adalah karena karena provinsi ini sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut. “Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama di sana guna mendukung aktivitas produktif, termasuk saat berada di rumah,” katanya. Dalam beberapa hari setelah resmi masuk wilayah ini, lebih dari 10 ribu pelanggan dari area Jawa Timur langsung mengantri untuk mendapatkan layanan ini.

Di Jatim, XL Home mengeluarkan promo Paket Dari Hati, yaitu cukup dengan Rp 299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100 mbps. Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2020, untuk pelanggan baru. Juga, ada tiga variasi paket berlangganan , yaitu paket Family dengan harga Rp 349.000, paket Super User dengan harga Rp 499.000, kuota tanpa batas. Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved