Trends

Fordobi Bertekad untuk Berkontribusi dalam Menuju Indonesia Emas 2045

Oleh Editor
Fordobi Bertekad untuk Berkontribusi dalam Menuju Indonesia Emas 2045

Fordobi, forum yang menaungi para Doktor dan Kandidat Doktor, baik praktisi maupun akademisi yang memiliki disiplin ilmu terkait fungsi-fungsi bisnis: pemasaran, operasi, SDM, keuangan, hukum bisnis, CSR, mengadakan webinar dan peluncuran buku yang dihadiri peserta secara daring dan luring sebanyak lebih dari 90 anggota.

Pada acara ini dihadirkan 4 pembicara dari Fordobi, yaitu Dr. Naufal Mahfudz (CEO PT BLST Holding Company IPB University) yang menyampaikan dalam webinar tersebut pentingnya integritas dalam diri setiap pemimpin, pembicara kedua yaitu Laksamana TNI (Pur) Ade Supandi, Komisaris PT Indotan dan juga Ketua Dewan Pembina Fordobi, menyatakan pentingnya peran pemimpin yang agile, dan cerdas secara digital. Pembicara ketiga yaitu Dr. Siti Ma’rifah yang juga sebagai Komisaris Utama PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, yang mengusung Perempuan Hebat—humble, entusiasm, building competencies, agyle, dan tactful (bijak), dan pembicara terakhir Dr. Cris Kuntadi, Komisaris PT KAI dan Dosen Universitas Bayangkhara Jakarta, yang menyatakan perlunya membangun sistem agar mampu mencegah kecurangan—SIKENCU (sistem kendali kecurangan).

Mengingat pendidikan doktor (S3) dari universitas, secara jenjang pendidikan—doktor—merupakan pendidikan tertinggi, tidak ada lagi gelar pendidikan formal setelah lulus doktoral. Maka, Fordobi berperan sebagai forum yang akan menuangkan pengetahuan yang dimiliki para doktor ini (tacit knowledge) agar mampu tereksplisitkan dalam bentuk tukar pikiran (brand stroming) dengan membuat konsep/model/rumusan antara lain dengan mengadakan webinar, seminar nasional, simposium, penulisan buku, artikel pada jurnal ilmiah, dan juga bertekad meluncurkan dua buah jurnal international: 1) Leadership and Management Journal dan 2) Business, Economic, and Management Journal dengan diawali peluncuran laman web Fordobi di www.fordobi.org

Fordobi yang dibentuk pada pada 22 Februari 2022 bertujuan agar pada doktor dan kandidat doktor bernaung dalam sebuah wadah yang konstruktif dan kontributif guna menyumbang pemikiran bagi Indonesia Emas 2045. Saat ini tercatat suda lebih dari 200 anggota yang telah mendaftar Fordobi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Forodbi memiliki visi menjadi forum terbuka dan memberikan kontribusi pemikiran dalam peningkatan ekonomi, bisnis, SDM & kepemimpinan Indonesia agar berdaya saing global dan menjadi bangsa terkemuka di tahun 2045. Dengan lima misi utama, yaitu:

Dr Ir. Naufal Mahfudz, MM—ketua umum Fordobi, menyatakan bahwa anggota Fordobi akan bertekan menyumbang 100 buku buah karya pemikiran pengurus dan anggota untuk hadiah 100 tahun Indonesia Merdeka pada 2045 nanti; di samping dalam waktu dekat mencoba menggagas:


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved