Trends

IOH Catatkan Kenaikan Pendapatan dan Laba Bersih Kuartal Ketiga 2022

IOH Catatkan Kenaikan Pendapatan dan Laba Bersih Kuartal Ketiga 2022

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat pertumbuhan yang solid dengan mencetak kenaikan pendapatan sebesar 49,8% year-on-year (YoY), dari Rp 23,1 triliun di sembilan bulan2021 menjadi Rp34,5 triliun pada sembulan bulan tahun 2022. Total pendapatan kuartal ketiga 2022 tumbuh 3,0% menjadi Rp12,0 triliun dari Rp11,7 triliun pada kuartal kedua 2022.

Di samping itu, perusahana ini juga mencatat laba bersih Rp 3,7 triliun pada 9 bulan tahun 2022. EBITDA tercatat naik 35,6% yoy dari Rp10,4 triliun pada 9 bulan tahun 2021 menjadi Rp14,1 triliun di 9 bulan tahun 2022. 2022. EBITDA kuartal ketiga 2022 tumbuh 2,3% menjadi sebesar Rp4,9 triliun dari Rp4,8 triliun pada kuartal kedua 2022. Total pelanggan seluler naik 2,4 juta Quarter-on-Quarter (QoQ) menjadi 98,6 juta, dengan tambahan 1,8 juta pengguna 4G QoQ.

Vikram Sinha, President Director and CEO IOH, menyatakan, salah satu pendorong pertumbuhan kinerja di kuartal ketiga tahun ini akibat peningkatan pelanggan dan penggunaan data. Hal tersebut didorong oleh kedua merek konsumen, IM3 dan Tri, yang terus melengkapi dan mendapatkan daya tarik dalam segmen target mereka.

“Kami kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain. Peningkatan 2,4 juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga 2022 mencerminkan kepercayaan publik terhadap merek kami dan memotivasi kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ungkap Vikram Sinha.

Kinerja operasional yang mendukung capaian tersebut menurut Vikram sekaligus menunjukkan komitmen berkelanjutan Perseroan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Usai melakukan penggabungan usaha di awal 2022, IOH resmi menjadi operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Pascapenggabungan, IOH terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) dengan dukungan para mitra strategisnya. Saat ini, integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50% dari total target sekitar 43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai di akhir tahun 2022. Setelah proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.

Pada kuartal ketiga 2022, IOH meluncurkan Indosat HiFi, sebuah layanan koneksi internet kabel optik (fiber-to-the-home/FTTH). Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan perkantoran. IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia agar #BeraniJadiBesar. “Kami akan terus memberikan marvelous experience bagi pelanggan kami sejalan dengan visi strategis IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Selain itu, kami juga terus fokus untuk mempercepat proses sinergi dan meningkatkan efisiensi biaya, serta menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham kami,” ujar Vikram.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved