Technology Trends

Raih Sertifikasi PCI DSS, Netzme Optimistis Bisnis Tumbuh

Perusahaan penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) memperolehan sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) 3.2.1 dari Network Intelligence Pvt. Ltd. Langkah ini merupakan upaya Netzme untuk memberikan tingkat keamanan pada aktivitas transaksi pengguna.

PCI DSS merupakan standar keamanan informasi internasional yang dikelola oleh PCI Security Council, kini diterapkan oleh Netzme. Sertifikasi ini menjadikan Netzme sebagai Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP) dengan izin kategori satu, memberikan jaminan transaksi digital yang aman dan terpercaya bagi pengguna dan mitranya, terutama untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

CEO Netzme Vicky G. Saputra mengatakan tingginya pertumbuhan transaksi digital di Indonesia mendorong Netzme untuk terus meningkatkan kualitas keamanannya sesuai dengan standar Internasional. Komitmen kami bukan hanya untuk memenuhi regulasi, tetapi juga untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna kami yang merupakan UMKM.

“Netzme tidak hanya sebagai perusahaan teknologi layanan keuangan, melainkan juga sebagai mitra setia UMKM. Netzme peduli dengan layanan lebih untuk UMKM, kami menyadari peran vital UMKM dalam perekonomian Indonesia, dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal melalui layanan aman dan terpercaya,” tambah Vicky.

Dengan adanya sertifikasi PCI-DSS, Vicky optimistis dapat membantu pertumbuhan bisnis. Dia menjelaskan, PCI DSS dirancang untuk mengidentifikasi kelemahan dalam proses keamanan, prosedur dan konfigurasi situs web. Compliance PCI DSS akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan melindungi integritas keseluruhan sistem pembayaran.

“Keberhasilan meraih sertifikasi PCI-DSS membawa sejumlah manfaat yang signifikan, salah satunya adalah penurunan risiko pelanggaran keamanan. Berdasarkan penelitian, organisasi yang mematuhi standar PCI lebih mungkin mengurangi risiko pelanggaran data pemegang kartu hingga 50%,” katanya.

Sertifikasi PCI-DSS juga berperan dalam memperkuat ikatan dengan pelanggan. Menurut penelitian Quirk’s Marketing Research Review pada tahun 2014, sebanyak 69% pelanggan cenderung enggan terlibat dengan perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran data.

“Dari perspektif bisnis, dengan Netzme memperoleh sertifikasi PCI-DSS tidak hanya meningkatkan keuntungan, tetapi juga membantu menghindari sanksi administrasi yang dapat timbul akibat pelanggaran keamanan. Hal ini juga membantu perusahaan mempertahankan dan memperkuat posisinya di pasar dengan menunjukkan komitmen serius kami terhadap keamanan dan perlindungan data pelanggan,” ungkap Vicky dalam siaran pers di Jakarta (14/11/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved