Technology Trends

TransTrack Bangun Experience Center untuk Kenalkan Berbagai Teknologi

Aris Pujud Kurniawan, Co-founder dan CTO TransTrack. (Foto Ubaidillah/SWA)

Perusahaan startup teknologi (tech enabler) yang berfokus pada digitalisasi operasional armada kendaraan TransTrack meluncurkan Experience Center (EC) di kantor pusat TransTrack, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023). Kehadiran EC untuk memberikan pengalaman langsung terhadap teknologi perusahaan yang berbasis IoT dan AI.

TransTrack memberikan solusi fleet operation optimizer dan supply chain integrator. Kehadiran Experience Center ini juga untuk memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi ini dapat digunakan dalam berbagai sektor industri.

Anggia Meisesari, Founder dan CEO TransTrack mengatakan, EC hadir seiring dengan perkembangan iklim bisnis yang terus berkembang. Hal ini membuat implementasi teknologi termasuk pada operasional armada telah menjadi aspek penting dalam menjaga daya saing, meningkatkan efisiensi operasional, serta memastikan keamanan dan keberlanjutan operasi bisnis yang bergantung pada mobilitas transportasi dan armada kendaraan.

“Kami menghadirkan Experience Center, yang merupakan langkah konkret dalam membawa perspektif baru dalam solusi teknologi untuk pengelolaan armada kendaraan bagi berbagai sektor. DIharapkan para potential customer, mitra bisnis hingga investor dapat memahami dan merasakan langsung solusi teknologi yang kami kembangkan, yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mengaplikasikannya pada bisnis mereka,” katanya.

Aris Pujud Kurniawan, Co-founder dan Chief Technology Officer TransTrack menambahkan, EC merupakan wujud dari dedikasi untuk berinovasi dalam pengembangan teknologi, khususnya penggunaan teknologi masa depan untuk operasional armada kendaraan. Dengan memanfaatkan IoT dan AI kami berusaha menciptakan solusi untuk mempermudah operasional armada kendaraan agar lebih efisien dan aman,” kata Pujud.

Beberapa produk yang dihadirkan meliputi hardwareproducts seperti GPS Tracker, Hybrid GPS Tracker, personal tracker, E-Seal, 360 Camera, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Driver Management System (DMS), Fuel Stabilizer, dan Adaptive Gateway. Pengunjung dapat melihat dan mengetahui berbagai hardware yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya.

Software Products menyajikan berbagai software yang dikembangkan oleh TransTRACK dan informasi tentang berbagai fitur pada aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan bisnis. Cockpit Simulator memungkinkan pengunjung untuk memiliki pengalaman berkendara dengan truk besar dan mencoba fitur-fitur produk perusahaan secara real-time.

“Simulator ini menyediakan berbagai skenario yang mungkin terjadi dalam pengoperasian armada, sehingga pengunjung dapat mengasah keterampilan dan mengambil keputusan yang tepat. E-Seal merupakan salah satu teknologi yang dipasang pada pintu kargo atau kontainer dengan fitur-fitur yang komprehensif, seperti identifikasi elektronik, pelacakan real-time, sistem pemantauan, dan keandalan mekanisme penguncian,” ucap Pujud.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved