Technology Trends

Energia Prima Nusantara Resmikan Solar Panel secara Berkelanjutan

Sejalan dengan strategi pengembangan usaha di sektor energi ramah lingkungan, PT Energia Prima Nusantara (EPN) berkomitmen dalam menetapkan bisnis Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Kali ini, EPN konsisten memperluas kerja sama dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap atau panel surya bersama dengan PT AT Indonesia (ATI).

Dalam projek ini, EPN dan ATI melakukan pemasangan PLTS dengan total kapasitas sebesar 3 Mega Watt peak (MWp), sehingga dapat menghasilkan 3,4 juta kWh listrik dan akan menyumbang pengurangan emisi sampai 2.972 ton CO2 per tahun.

Direktur Pengembangan Bisnis EPN Achmad Rizal Roesindrawan mengungkapkan, kerja sama di bidang PLTS ini merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan. Solar panel menjadi solusi yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia, dimana secara bersamaan memberikan dampak baik untuk menjaga lingkungan. EPN juga berkomitmen untuk mendukung percepatan pengembangan energi terbarukan, serta berperan aktif dalam mengurangi emisi gas rumah kaca di Indonesia.

“Komitmen EPN terhadap pengembangan energi listrik ramah lingkungan merupakan langkah nyata dalam mendukung upaya global untuk mengurangi jejak karbon dan mengadposi sumber daya yang berkelanjutan. EPN akan senantiasa berfokus terhadap prinsip-prinsip keberlanjutan dengan mengajak para stakeholder untuk mengimplementasikan energi bersih dengan memperhatikan aspek lingkungan, ekonomi, sosial, dan tata kelola yang baik,” ujar Rizal.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved