Automotive

Honda Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru 0 Series

Tampilan mobil listrik Honda 0 Series. (dok Honda)

Honda memperkenalkan seri mobil listrik terbarunya yang dinamai Honda 0 Series, pada pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (10/01/2024). Dalam acara ini, Honda memamerkan dua model konsep mobil listrik yakni Saloon dan Space-Hub.

Kedua model mobil listrik tersebut rencananya akan diluncurkan pada tahun 2026. Nantinya akan diperkenalkan secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Toshihiro Mibe selaku President and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd mengatakan mobil konsep pertama yaitu Saloon, merupakan model flagship dari Honda 0 Series. Model konsep ini dibuat menggunakan pendekatan Thin, Light and Wise (Ringkas, Ringan, dan Bijak).

“Pada model ini, kami mendesain kendaraan yang memperluas tingkat kebebasan dalam suatu desain serta meningkatkan konsep man maximum, machine minimum pada kendaraan listrik. Tampilannya rendah dan sporty yang membedakannya dengan model kendaraan listrik pada umumnya,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (10/01/2024).

Selain Saloon, mobil konsep lainnya dalam Honda 0 Series, yaitu Space-Hub yang dikembangkan dengan tema ‘meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat’. Dengan kabin yang luas Space-Hub menawarkan ruang kabin fleksibel yang dapat dengan cepat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Selain itu, model ini juga dapat untuk menghubungkan individu dengan individu serta individu dengan masyarakat. Space-Hub menciptakan resonansi timbal balik yang akan semakin memperkuat keterhubungan di antara satu sama lain.

“Kendaraan listrik masa depan yang akan diciptakan Honda mengusung konsep ringkas, ringan, dan bijaksana. Ini akan memungkinkan kami untuk mengatasi kendala yang dihadapi kendaraan listrik saat ini sebagai kendaraan tebal dan berat, dan meningkatkan peluang kendaraan listrik,” kata Toshihiro.

Dalam mengembangkan Honda 0 Series, lanjut Toshihiro Mibe, tim pengembangan kembali ke titik awal Honda dan merancang kendaraan listrik yang memiliki ukuran baterai yang lebih efisien serta memiliki kapasitas jangkauan yang lebih jauh. Maka dari itu, Honda kemudian memiliki pendekatan baru untuk pengembangan kendaraan listrik dengan tiga konsep yaitu ringkas, ringan, dan bijak (Thin, Light and Wise).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved