Trends

AlloFresh dan Dompet Dhuafa Gencarkan Pembelian dan Penyaluran Hewan Kurban di Kanal Digital

AlloFresh & Dompet Dhuafa, tidak hanya memudahkan proses pembelian hewan kurban, tetapi memastikan bahwa setiap tahap dilakukan dengan transparan dan kualitas terbaik. (Foto: Istimewa).

swa.co.id, Jakarta- Platform belanja online, AlloFresh, memudahkan publik membeli hewan kurban dan penyaluran daging hewan kurban via kanal digital. Hal ini diwujudkan AlloFresh dengan menggandeng Dompet Dhuafa dan Human Initiative. Adi Gardiawan Ganrijadi, Chief Financial Officer AlloFresh, mengatakan program yang bertajuk Qurban Mudah dan Berkualitas di AlloFresh ini berlangsung pada 17 Mei-16 Juni 2024.

Program kurban AlloFresh bersama Dompet Dhuafa ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kegiatan ini diapresiasi masyarakat. AlloFresh berharap inisiatif ini dapat membantu lebih banyak orang dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang lebih praktis dan nyaman.

Dalam program ini AlloFresh menyediakan tiga jenis pilihan hewan kurban yang dijamin kesehatannya dan memenuhi syariat Islam, yaitu Kambing Standard (Berat 23–25 Kg) dengan harga Rp 2.050.000. Kambing Premium (Berat 29-33 Kg) dengan harga Rp 3.000.000 dan Sapi (Berat 250-300 Kg) dengan harga Rp 14.350.000.

Proses transaksi pembelian hewan kurban di AlloFresh sanga mudah. Caranya pekurban melakukan transaksi pembelian hewan kurban melalui Allofresh kemudian akan mendapatkan notifikasi pembelian. Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan sertifikat dan juga akan menerima laporan melalui email dan WhatsApp setelah hewan kurban disembelih dan disalurkan. AlloFresh menggandeng lembaga penyelenggara kurban untuk menyediakan, melakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban.

Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, AlloFresh berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pembelian hewan kurban yang mudah, berkualitas, transparan, dan dapat diandalkan. “Kami berharap para pekurban bisa menerima pendekatan digital untuk menunaikan ibadah yang mulia ini serta memastikan kontribusi mereka dilakukan dengan mudah dan berkualitas,” ujar Adi pada siaran pers, Selasa (11/6/2024).

Pada kolaborasi ini, AlloFresh tidak hanya memudahkan proses pembelian hewan kurban, tetapi juga memastikan bahwa setiap tahap dilakukan dengan transparan dan kualitas terbaik.

Ahmad Faqih Syarafaddin, General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa, menyampaikan kerjasama AlloFresh dan Dompet Dhuafa akan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang modern namun tetap sesuai dengan syariat. “Kami percaya bahwa melalui kemitraan ini, dapat mengajak lebih banyak orang dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan daging kurban dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi semua stakeholder pendukung,” kata Ahmad.

Adi menegaskan program ini berprinsip pada empat hal yaitu kenyamanan dalam bertransaksi bagi pekurban, transparan karena ada laporan yang akan dikirim bagi pekurban, hewan kurban yang berkualitas dan memenuhi syariat, serta tersedianya hewan kurban dengan harga yang kompetitif. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved