Management Strategy

Dua Investor Asing Lolos Seleksi Pembeli Bank Mutiara

Dua Investor Asing Lolos Seleksi Pembeli Bank Mutiara

Berdasarkan hasil penilaian dan prakualifikasi pada proses penjualan PT Bank Mutiara Tbk. yang dilakukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), terdapat dua calon investor asing yang memenuhi persyaratan administratif. Dua investor asing ini akan mengikuti tahapan lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, pada saat ini LPS melaksanakan proses penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk. yang telah ditutup pendaftarannya pada 1 Juli 2013.

Terdapat enam calon investor yang telah menyatakan minat namun hanya lima calon investor yang telah mendaftar dengan memasukkan dokumen yang dipersyaratkan. Setelah melalui penilaian dan prakualifikasi, ada dua calon investor yang lolos, sepertinya investor asing,” kata Corporate Secretary LPS, Samsu Adi Nugroho.

LPS sendiri telah menargetkan proses divestasi Bank Mutiara usai sebelum 20 November tahun ini dan mulai menawarkan Bank Mutiara kepada investor lokal dan asing sejak 2010 lalu.

Tahun 2013 merupakan tahun terakhir penawaran Bank Mutiara sesuai harga penyelamatannya senilai Rp 6,7 triliun. Jika sampai akhir tahun ini Bank Mutiara tak juga laku, bank tersebut akan dilepas secara lelang kepada penawar terbaik. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved