Technology

BBM Punya Lebih Dari 80 juta Pengguna Bulanan Aktif

Oleh Admin
BBM Punya Lebih Dari 80 juta Pengguna Bulanan Aktif

Setelah sukses meluncurkan BBM Android dan iPhone yang ditandai dengan diunduh lebih dari 10 juta hanya dalam 24 jam, BBM menutup minggu pertama dengan pencapaian lebih dari 80 juta pengguna bulanan aktif. Angka itu termasuk pengguna baru dari perangkat Android dan iPhone yang totalnya lebih dari 20 juta.

Dalam sepekan, BBM menjadi aplikasi gratis yang paling digemari di Google Play di 35 negara dan di App StoreSM di 107 negara, dan masih berada di posisi kuat di pasar utama, seperti Kanada, AS, Inggris, Indonesia, dan sebagian besar Timur Tengah. Pengguna-blackberry“Kami bangga BBM diunduh oleh masyarakat luas. Namun, yang terpenting buat kami adalah interaksi – koneksi dan percakapan antar pengguna menjadikan komunitas BBM kami lebih terhubung dan interaktif. Kekuatan yang selalu BBM tawarkan kepada pelanggan adalah percakapan yang real dan interaksi yang aktif,” ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President of BBM at BlackBerry, Rabu (30/10/2013).

Dengan komunitas BBM yang saat ini mencapai lebih dari 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia, pengguna terhubung dengan jaringan sosial privasi yang berbeda dari sebelumnya. Pada akhir pekan lalu, BlackBerry telah meniadakan antrian virtual dan pengguna Android serta iPhone saat ini sudah dapat mengunduh dengan cara yang mudah, yakni hanya sign in dan masyarakat dapat menggunakan BBM tanpa menunggu lagi.

Pengguna BBM sekarang dapat menikmati kontrol yang ditawarkan BBM segera saat mereka chat dengan kontak baru – bisa satu ke satu, lebih dari satu atau sebagai bagian dari BBM Group. Status terkirim dan dibaca, serta pemberitahuan (message-in-progress alert) saat mengetik pesan, sehingga pengguna dapat terlibat dan aktif dalam percakapan BBM.

Pengguna BBM juga dapat saling mengirim data, seperti foto, dan voice notes, serta update status mereka dengan sangat mudah. BBM Groups juga memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, kalendar, chat, dan file kepada 30 orang di dalam grupnya.

Semua pengguna BBM memiliki PIN yang unik untuk melindungi privasi mereka, karena tidak perlu bertukar nomor telepon atau alamat email kepada kontak yang baru dikenal maupun yang tidak terlalu dekat. BlackBerry ID terhubung dengan PIN, daftar kontak BBM, serta layanan yang membuat pengalihan perangkat menjadi mudah dan cepat.

Pengalaman BBM akan terus berkembang. Dalam beberapa bulan mendatang, BlackBerry akan memberikan BBM Video calling, BBM Voice calling, dan BBM Channels – layanan baru yang mengembangkan komunitas dan dapat menghubungkanpengguna BBM menjadi lebih luas, termasuk dengan pengguna Android dan iPhone.

“Ke depannya, BlackBerry akan fokus kepada pengguna aktif BBM dan tidak lagi fokus hanya pada total angka unduh saja,” tambah Andrew. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved