Strategy

Industri F&B Mulai Pulih, Fore Siap Tambah Gerai dan Menu Baru

Industri F&B Mulai Pulih, Fore Siap Tambah Gerai dan Menu Baru

Kinerja startup Fore Coffee melaju sepanjang tahun 2021 hingga di awal 2022, dengan keberhasilannya membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan seperti Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Malang hingga Batam. Jumlah gerai Fore tumbuh 55% persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Meski industri ritel Food & Beverage (F&B) masih dalam tahap pemulihan karena pandemi yang tengah memasuki tahun ketiga, tetapi Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan usaha dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas. Khusus pada Q1 2022, Fore Coffee berencana untuk memperluas jangkauan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota di Indonesia.

Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats, meluncurkan produk musiman spesial hingga luncurkan lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli. Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant. Selain itu, memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021 lalu. Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia cups dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris.

Budaya minum kopi telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, hal ini disertai dengan meningkatnya demand masyarakat akan kualitas kopi berkualitas. Itulah salah satu penyebab keberhasilan Fore Coffee tahun 2021 berhasil menyajikan lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia. Hal ini menandakan perusahaan tersebut berhasil menjadi category top of mind produk di benak masyarakat di kawasan beroperasi.

Kinerja ini tidak lepas dari kepemimpinan Vico Lomar, Co-founder Fore Coffee yang memegang kendali sebagai CEO. Misi kepemimpinan Vico adalah menegaskan kehadiran perusahaan di kalangan masyarakat peminat kopi kekinian dengan membuka gerai di lokasi strategis, serta meluncurkan berbagai menu-menu inovatif dan menarik yang dikemas dengan kampanye dan kolaborasi unik guna semakin mendorong publikasi dan promosi di berbagai kanal.

“Fore Coffee lahir dari impian sederhana untuk menyeduh kopi spesial terbaik bagi konsumen. Hingga saat ini, komitmen tersebut kami pegang teguh dalam menghadirkan pengalaman minum kopi yang berkelas dan unik dengan harga terjangkau di berbagai kota metropolitan di Indonesia. Kami terus mengawal proses dari hulu ke hilir. Mulai dari petani pilihan, biji kopi berkualitas tinggi, dan proses pemanggangan sempurna, serta diolah oleh tenaga terampil barista, sehingga secangkir kopi yang dinikmati merupakan menjadi manifestasi komitmen Fore Coffee dalam menghadirkan kopi bernilai bagi masyarakat,” tegas Vico Lomar, Co-founder & CEO Fore Coffee.

Sebelum meluncurkan Fore Coffee, Vico adalah profesional F&B yang telah lama malang melintang lebih dari 20 tahun di dalam industri dan berjasa membangun dan mengembangkan berbagai brand F&B terkemuka global. Bekal pengetahuan dan kepiawaian tersebut pun dibawa untuk merintis Fore Coffee hingga saat ini.

Kemudian, Umara Ardara bergabung dengan Fore Coffee dengan posisi sebagai CFO. Dia membawa kapabilitas dalam mengarahkan dan mengatur segala aspek keuangan perusahaan dengan berbekal pengalaman di berbagai perusahaan ternama.

Dengan hadirnya Vico Lomar dan Umara Ardra dalam posisi kendali perusahaan, Fore Coffee pun siap merangkul berbagai opportunity bisnis guna mendongkrak jangkauan perusahaan di Indonesia, baik dari rencana penggalangan dana (fundraising round), pembukaan gerai terbaru (store opening), hingga semakin memanfaatkan berbagai fitur di dalam aplikasi Fore Coffee untuk meningkatkan angka unduh, pengguna, hingga transaksi.

“Pandemi mengajarkan kami betapa pentingnya untuk terus siaga dan cermat dalam menghadapi berbagai tantangan bersama-sama dengan bertumpu pada pola pikir berbasis solusi yang efisien dan efektif. Terbukti bahwa mentalitas itu berhasil membawa Fore Coffee di titik saat ini. jelas Vico.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved