Perjalanan Adam Khoo Sebagai Pengusaha Jutawan

ADAM KHOO Learning Technologies Group ADAM KHOO Learning Technologies Group

Diringkas oleh: Susanna Hartawan
Managing Director Adam Khoo Learning Technologies Group Indonesia

Banyak orang yang merasa kagum menyaksikan bagaimana Adam Khoo bisa mencetak sejuta dollar (kurang lebih 9 Milliard Rupiah) dalam usia 26 tahun, mandiri sepenuhnya secara financial pada usia 30 tahun, dan pada usia 34 tahun, sanggup mengelola tujuh portofolio bisnis yang merambah 7 negara dan mencetak penghasilan bersih lebih dari 30 juta Dollar Singapura per tahun (300 Milliyard).

Sering orang bertanya kepada Adam, “Bagaimana Anda bisa mengawali tanpa modal?”, “Bagaimana Anda mengembangkan pola pikir dan keterampilan?”, “Dimana Anda mendapatkan motivasinya?”, “Dimana Anda mendapatkan ide-ide itu?” dan “Bagaimana Anda mengawali itu semua?”

Terlahir Kaya atau Miskin? Memang ada Bedanya?

Apakah akan lebih menguntungkan apabila terlahir dalam keluarga kaya? Dalam buku terlaris versi New York Time, The Millionaire Next Door, setelah mewawancarain 500 jutawan di Amerika Serikat, hasil temuan periset Thomas J. Stanley Ph. D., mengungkapkan bahwa latar belakang ekonomi hampir tidak berkaitan dengan kesanggupan seseorang menjadi kaya. Bahkan diantara para jutawan yang diwawancarai, kurang dari 10% mengawalinya dengan uang yang dihibahkan atau diwariskan orang. Lebih dari 90% berasal dari kelas menengah atau bahkan keluarga miskin.

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 1

Belajarlah menjual dan mengatasi penolakan

Saya belajar bahwa peluang untuk memperoleh penghasilan dari sebuah usaha bisnis sesungguhnya ada disekeliling kita. Bahkan, peluang-peluang untuk memperoleh penghasilan itu ada setiap hari! Menemukan peluang itu mencakup melihat masalah atau kebutuhan yang tidak terpenuhi, lalu mencarikan jalan keluar guna pemecahannya bagi banyak orang.

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 2

Peluang untuk memperoleh penghasilan ada disekeliling Anda, termasuk mengenai masalah dan kebutuhan lalu mencarikan jalan keluar untuk memecahkannya.

Kita bisa aja mengakui bahwa saya tidak mampu mengelola permintaan klien dan dengan sopan pamit (menolak kerjaan). Namun pola pikir saya yang positif memicu saya untuk lebih dulu berucap “Ya” lalu menemukan cara untuk merampungkan pekerjaan itu. Jadi saya menunjukkan wajah percaya diri dan berkata, “ Wah, hebat betul! Kami akan menunjukkan kepada Anda hasil yang luar biasa!”

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 3

Ketika kita berani berkomitmen dan cukup panjang akal, jalan selalu ada.

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 4

Manusia adalah khazanah panjang akal terbesar. Bukan apa yang kita ketahui, melainkan siapa yang kita kenal.

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 5

Kekuatan daya pengungkit percepat sukses dengan membonceng sukses orang lain

Jurus Kehidupan Pengusaha Jutawan No. 6

Sebuah bisnis adalah mesin pencetak uang yang sanggup berfungsi dengan atau tanpa anda.

Jurus Kehidupan Pengusaha No. 7

Membangun bisnis yang sukses mencakup:

  1. Membangun Brand
  2. Membangun sistem bisnis yang mampu direplikasi kedalam pasar-pasar lain
  3. Membangun tim yang tepat untuk mengelola bisnis.

Hasilnya? Hanya dalam 5 tahun, kami sanggup melampaui pesaing-pesaing dan memantapkan diri sebagai pemimpin pasar dalam 6 segmen pasar berbeda.

Tetaplah Fokus pada Tujuan Akhir Anda

Adam Khoo yang saya kenal adalah seorang yang Jenius, simple cara hidupnya dan sangat memiliki passion dalam mengajar. Saat mengajar tidak pernah menutup-nutupi ilmu yang dia miliki bahkan cenderung suka berbagi ilmu yang lebih dalam memberikan ilmu kepada siapa saja. Adam Khoo dalam bukunya Secrets of Building Multi-Million Dollar Businesses mengeluarkan Rahasia mewujudkan Ide dari Nol Hingga Menjadi Jutaan Dollar dalam 18 bulan dengan modal kecil. Kita harus menguasai Strategi Bisnis yang bisa menguntungkan. Apakah kita menyimpan hasrat membara untuk membangun bisnis sukses milik kita sendiri? Apakah kita ingin menciptakan keadaan keuangan yang berlimpah, kebebasan dan rasa aman seumur hidup yang dihasilkan oleh bisnis kita sendiri?

Ingin mengetahui rahasianya, ikuti Wealth Expo tanggal 19-20 September 2014 yang akan diselenggarkan di The Hall, Lantai 8, Senayan City, Jakarta. Wealth Expo ini adalah tempat belajar ilmu mengembangkan kekayaan lewat Entrepreneurship, Investing, Trading, Property dan banyak lagi dengan Pembicara kelas dunia yang hadir untuk berbagi ilmu seperti Bapak Dato Tahir, Founder Mayapada, seorang konglomerat yang akan berbagi ilmu philanthropist dan strategi bisnisnya. Ingin mendapatkan tiket gratis (FREE) silahkan hubungi (021) 5747511, www.wealthexpoindo.com. Untuk yang membaca artikel ini bisa mendapat tiket gratis ini. Hanya untuk 300 pendaftarpertama dari SWA.co.id.

NBO Group | Thomas

Leave a Reply

2 thoughts on “Perjalanan Adam Khoo Sebagai Pengusaha Jutawan”

Dear Ramli, Anda dapat melihat informasi registrasi di laman web berikut: http://wealthexpoindo.com/. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam, Corporate and Marketing Communications Division SWA Media Group
by Agung Setiyo Wibowo, 12 Sep 2014, 09:02
bagaimana caranya agar saya dapat mendaftarkan diri dalam acara wealthexpo melalui majalah swa?terima kasih
by Ramli, 10 Sep 2014, 17:32

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)