Mendengarkan Musik Jadi Mudah dengan 5 Aplikasi Ini!

Bagi para pencinta musik, gawai yang canggih tidak selamanya penting. Asalkan sudah bisa menikmati berbagai musik di gadget, pastinya kebutuhan mereka sudah terpenuhi.

Seiring perkembangan zaman, kemajuan teknologi memberikan kemudahan lebih bagi para penggemar musik untuk mendengarkan lagu-lagu favoritnya. Smartphone adalah salah satu alat yang bisa membantu mereka mendapatkan akses tersebut.

Kehadiran smartphone memudahkan aktivitas para pencinta musik. Melalui berbagai aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel, mereka bisa dengan gampang melakukan berbagai aktivitas, sekaligus hobi yang digemari, salah satunya adalah mendengarkan musik.

Para pengguna smartphone hanya perlu mengunduh data dengan ketersediaan paket internet. Oleh karena itu, jaringan internet yang dimiliki hendaknya berkualitas guna memberikan akses penguduhan yang cepat. Salah satu operator telekomunikasi yang menghadirkan jaringan internet dengan kriteria tersebut adalah Simpati Loop.

Sumber gambar: cdn.fablefeed.com Sumber gambar: cdn.fablefeed.com

Paket internet Loop hadir untuk memberikan pengalaman mengunduh aplikasi dan menjelajahi dunia maya menjadi lebih menyenangkan dalam gawai penggunanya. Jaringan yang prima dan tersebar di berbagai wilayah nasional maupun internasional juga menjadi keunggulan operator telekomunikasi ini.

Pulsa dan paket internet Loop juga mudah ditemukan di gerai-gerai resmi atau online. Berbagai harga murah juga ditawarkan operator ini demi memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Selain bisa mendapatkan paket internet Loop di kios-kios terdekat, mereka juga dapat menemukannya secara daring di situs web Traveloka.com.

Melalui situs web atau aplikasi Traveloka, pelanggan Loop bisa mendapatkan kuota internet dengan harga yang jauh lebih murah dibanding gerai online lainnya. Hal ini tentu memberikan nilai plus bagi pelanggan yang gemar mengunduh aplikasi yang membutuhkan kuota besar.

Jika kamu termasuk penggemar musik yang juga gemar mengunduh lagu dan mendengarkannya di smartphone tentu harga paket data internet yang murah adalah prioritas. Dengan paket internet Loop, kamu bisa mendapatkannya dengan kuota tanpa batas selama 30 hari.

Sebagai saran, setelah lagu-lagu selesai diunduh, ada baiknya kamu juga memiliki media terbaik untuk mendengarkan musik-musik tersebut. Dengan demikian, hobi mendengarkan musik yang sudah melekat dalam dirimu menjadi lebih mudah untuk disalurkan.

Untuk itu, 5 aplikasi media pemutar musik berikut ini mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu:

1. Poweramp
Aplikasi ini merupakan salah satu pemutar musik yang cukup terkenal di smartphone Android. Tampilan yang sederhana dan didominasi warna hitam, namun tetap mewah memberikan kesan eksklusif bagi penggunanya.

Pemutar musik ini bisa mendukung beberapa format musik seperti MP3, MP4, WMA, WAV, OGG, M3U, PLS, ALAC, dan FLAC. Penggunanya juga bisa menikmati berbagai fitur, seperti penyesuai bass, Treble, Band Equalizer, dan akses untuk membaca lirik lagu.

Sayangnya, aplikasi keren ini tidak bisa diunduh secara gratis. Penggunanya harus membeli aplikasi seharga Rp3.000. Jika kamu masih ingin sekadar mencoba, pengelola Poweramp menyediakan akses penggunaan aplikasi ini secara gratis selama 14 hari.

Sumber gambar: droidlime.com Sumber gambar: droidlime.com

2. BlackPlayer
Meski memiliki desain UI (User Interface) yang hampir serupa dengan Poweramp, aplikasi ini hadir dengan keunggulan yang berbeda. Penggunanya bisa mengubah tampilan warna, jenis huruf, serta menambah animasi pada aplikasi ini.

Selain itu, penggunanya juga bisa mendengarkan berbagai format musik, hingga format yang jarang sekalipun. Beberapa fitur seperti Equalizer, penyeimbang bass, Surround 3D Virtualizer, Editor Tag ID3, Crossfading, dan Editor juga tersedia di aplikasi ini.

Kamu bisa menikmati BlackPlayer secara gratis, namun akan banyak iklan yang muncul saat mendengarkan lagu di aplikasi ini. Jika ingin menghilangkan iklan tersebut, beralihlah ke versi premium.

Sumber gambar: droidlime.com Sumber gambar: droidlime.com

3. GoneMad Music Player
Masih dengan smartphone Android, kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk mendengarkan berbagai musik. Penggunanya harus mengeluarkan biaya Rp54.000 untuk dapat menikmati aplikasi dengan 1.000 tema yang bisa disesuaikan. Namun, jika tidak ingin membayar mahal, pengguna juga bisa mencoba GoneMad Music Player selama 14 hari tanpa dipungut biaya.

 

4. PI Music Player
Inilah salah satu aplikasi pemutar musik yang bisa kamu unduh secara gratis. Kamu tidak akan menemukan banyak fitur di dalamnya. Namun, kamu akan terpukau dengan kemampuan PI Music Player menjalankan musik dengan baik. Selain itu, aplikasi ini juga menyematkan beberapa fitur audio untuk memperjelas suara saat musik dipasang.

 

5. MusixMatch
Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang gemar menyanyikan lagu dengan tambahan lirik. Dengan MusixMatch kamu bisa menikmati jutaan lirik lagu yang bisa diunduh secara gratis.

Sumber gambar: droidlime.com Sumber gambar: droidlime.com

Nah, itulah 5 aplikasi yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mendengarkan musik di Android. Dengan menggunakan salah satunya, hobi kamu dan penikmat musik lainnya akan semakin mudah dilakukan. Jadi, aplikasi pemutar musik mana yang akan kamu pilih?

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)