Cargill Donasi US$100 Ribu untuk Kesehatan Anak Indonesia

Cargill mewujudkan komitmennya untuk mengembangkan komunitas dan mendukung peningkatan kesehatan anak di Indonesia melalui pemberian donasi Rp1,3 miliar (US$100 ribu) kepada Yayasan Ronald McDonald House Charities Indonesia (RMHC Indonesia).

Dana ini akan digunakan untuk memperluas layanan program pemberian imunisasi bagi 39 ribu anak balita Indonesia. Donasi ini juga untuk mendukung penyediaan rumah singgah kedua yang memberikan tempat bagi keluarga dengan pasien anak untuk dapat tinggal pada saat anak mereka mendapat perawatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Cargill fokus pada pemberian dukungan terhadap konsumen, pegawai dan komunitas untuk hidup dengan sejahtera. Meningkatkan kesehatan melalui imunisasi dan perawatan kesehatan akan memberikan masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap donasi ini menginspirasi pihak-pihak lain untuk bersama mendukung peningkatan kesehatan anak di Indonesia melalui RMHC”, ungkap Derek Schoonbaert, Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food.

Donasi dari Cargill ini akan digunakan bagi kegiatan imunisasi untuk anak balita yang akan menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta dan sekitarnya, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Maluku. Juga untuk mendukung RMCM, yaitu kendaraan bis yang dibangun dan didesain khusus untuk memberikan pelayanan bagi kesehatan anak. RMCM diluncurkan sejak tahun 2011 dan mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selama 6 tahun terakhir, telah memberikan imunisasi bagi 133.000 anak.

Kontribusi Cargill akan diberikan untuk mendukung Immunization Expo, yang dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, kegiatan ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan konsultasi kesehatan bagi anak anak.

Caroline Djajadiningrat, Ketua Yayasan RMHC Indonesia, menjelaskan, Cargiil juga mendukung rumah singgah Ronald McDonald House yang berkapasitas 12 kamar tidur berlokasi di Unit Kiara RSCM. Rumah singgah ini memberikan tempat agar keluarga dan pasien anak dapat bersama dan dekat pada saat perawatan kesehatan.

Arief Susanto, Direktur Corporate Affairs PT Cargill Indonesia, mengatakan, pihaknya berupaya memberikan dukungan bagi kegiatan maupun organisasi yang berupaya meningkatkan kehidupan komunitas sekitar kita.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)