CSR Corner Corporate Action

Konsistensi Coca-Cola Promosikan Gaya Hidup Sehat

Oleh Admin
Konsistensi Coca-Cola Promosikan Gaya Hidup Sehat

Menjalani gaya hidup modern dengan berbagai kecanggihan teknologi kian kentara. Masyarakat sekarang ini mulai keranjingan dengan yang namanya perangkat canggih. Seperti di kalangan anak-anak, mereka lengket dengan perangkat tablet, ponsel, hingga PC, untuk bermain game maupun berselancar di dunia maya. Salah satu dampaknya, kebugaran tubuh terganggu.

Melihat fenomena ini, Coca-Cola pun semakin tergerak untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat. Perusahaan minuman ini telah meluncurkan kampanye Indonesia SeGar (Indonesia Segar dan Bugar) pada tahun 2013. “Indonesia SeGar merupakan salah satu misi Coca-Cola Indonesia untuk mendorong masyarakat bergaya hidup sehat dan aktif,” terang Ratri Wuryandari, Sustainability Manager Coca-Cola Indonesia, di dalam acara talkshow bertajuk “Ibu Juara Untuk Keluarga SeGar” sebagai rangkaian acara FIFA World Cup Trophy Tour 2014, di Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

fifa piala dunia coca cola

Ratri menyebutkan, data riset dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2010 menyatakan bahwa 53 persen anak remaja Indonesia itu tidak bugar. Anak yang terlihat baik secara fisik ternyata belum tentu sehat. “Nah, kami ingin menjadi bagian dari solusi,” lanjut dia.

Coca-Cola sendiri, kata dia, telah berkomitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat secara konsisten. Salah satu buktinya, perusahaan ini telah menjadi mitra sejumlah ajang olahraga level internasional, seperti Olimpiade dan Piala Dunia, sejak lama. “Untuk di Indonesia, sejak tahun 2005, kami sudah punya yang namanya Piala Coca-Cola,” tutur Ratri. Selain itu, perusahaan juga gencar mendukung perkembangan olahraga bulutangkis dengan gerakan “Angkat Raketmu.”

Coca-Cola Indonesia juga tergerak untuk mendorong masyarakat di Tanah Air bisa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif. Untuk itu, kampanye Indonesia SeGar diluncurkan. Pada hari ini, acara talkshow yang bertemakan “Ibu Juara Untuk Keluarga SeGar” digelar. Peran ibu diangkat, karena sosok ibu dipandang strategis dalam keluarga. Dia mengatakan, “Ternyata peran ibu dalam keluarga juara banget.”

“Intinya, selain menginspirasi, sebagai salah satu merek global, kami ingin membantu masyarakat untuk bisa mulai aktif bergerak,” tegas dia.

Coca-Cola Indonesia membahagiakan anak kurang mampu

Hari ini, Coca-Cola Indonesia juga memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kurang mampu dan berkebutuhan khusus dengan memberikan pengalaman kepada mereka berada dekat dengan trofi Piala Dunia. Mereka yang diundang adalah anak-anak dari Indonesian Street Children Organization, Sahabat Bangsal Anak, Komunitas Jendela, Sanggar Akar, dan SLB Negeri 6 Jakarta.

piala dunia

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan yang menjadikan ajang Piala Dunia sebagai pesta olahraga yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. “Kami melihat ajang Piala Dunia FIFA sebagai ajang olahraga yang dicintai secara universal oleh semua orang dari berbagai latar belakang, dan trofi Piala Dunia FIFA telah berkembang menjadi ikon olahraga yang mampu menginspirasi masyarakat dunia,” terang Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved