XL Axiata, Berikan Dukungan Total pada Upaya Melawan Covid-19

Marwan O. Baasir, Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata, menyerahkan bantuan smartphone untuk belajat online.
Marwan O. Baasir, Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata, menyerahkan bantuan smartphone untuk belajat online.

Patut disyukuri, pandemi Covid-19 telah menumbuhkan solidaritas dari berbagai kalangan, kelompok masyarakat, dan perusahaan. Kita saksikan bersama, dukungan dan inisiatif berbagai kelompok masyarakat dan perusahaan itu mengalir deras sejak awal virus corona menyerang Indonesia, Maret 2020.

Salah satu perusahaan yang antusias mendukung pemerintah menghadapi Covid-19 adalah PT XL Axiata Tbk. Perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia ini termasuk yang pertama bergerak mengumpulkan dana serta menyerahkan donasi penanganan Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Marwan O. Baasir, Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata, pihaknya telah menyerahkan bantuan total senilai kurang-lebih Rp 10,8 miliar. Yang dalam bentuk dana tunai sebesar Rp 10 miliar dan sisanya, Rp 800 juta, diwujudkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) yang disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit rujukan utama penanganan Covid-19.

Bagi perusahaan, menurut Marwan, komitmen dan dukungan terhadap penanganan Covid-19 harus dilakukan secara allout dengan melibatkan partisipasi karyawan. Mengapa? Ia yakin, komitmen ini dapat mendorong kepedulian karyawan sekaligus mengukuhkan sikap perusahaan terhadap situasi krisis yang terjadi.

Karena XL Axiata berkecimpung di industri telekomunikasi, tentu bantuan wajib terkait dengan akses komunikasi. XL Axiata langsung memberikan akses komunikasi gratis untuk penggunaan telepon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office bagi BNPB. XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang menjadi rumah sakit darurat khusus pasien Covid-19, serta di sejumlah rumah sakit yang fokus pada penanganan Covid-19.

Berikutnya, XL Axiata bekerjasama dengan Balai Riset dan Observasi Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Keamanan Laut (Bakamla), dan Yayasan Benih Baik. Mereka menyalurkan 1.000 paket donasi untuk nelayan di Banten, Bali, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku, dan Papua Barat.

Pada tahap awal, donasi diserahkan kepada nelayan di Pengambengan dan Perancak, Kabupaten Jembrana, Bali yang akan berlanjut ke komunitas nelayan lainnya. Secara umum, lokasi-lokasi yang disasar merupakan titik terluar wilayah NKRI; di sana, masyarakat nelayan setempat menjadi pendukung Bakamla dalam memastikan keamanan wilayah Nusantara.

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)