Listed Articles

Nissan Grand Livina Highway, MPV Baru Andalan NMI

Nissan Grand Livina Highway, MPV Baru Andalan NMI

Berangkat dari semangat Nissan dalam mengusung innovation that excites (IE), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi memperkenalkan anggota baru jajaran line – up MPV mereka, yakni Nissan New Grand Livina Highway Star Autech. Keluaran baru yang masuk jajaran top of the line ini merupakan varian yang paling premium di mana Autech sebagai perusahaan konversi Nissan sukses memberikan value added dengan berbagai inovasi yang disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Ka-ki (Yoshiya Horigome & Budi Nur Mukmin) (2)

Ada beberapa penambahan fitur baik dari eksterior maupun interior. Misal untuk eksterior grill bumper dan fog lampnya lebih stylish. Ditambah lagi dengan roda alloy 16 inchi sehingga menambah kesan lebih elegan. Sementara untuk bagian interior dengan dominasi balutan warna hitam semakin memberikan kesan lebih premium.

“Juga ada fitur audio kontrol pada kemudi serta wooden panel pada cluster yang sudah diaplikasikan bersamaan dengan rear view camera semakin menambah kenyamanan dalam berkendara,” kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI.

Sementara itu, menurut Yoshiya Horigome, Vice President Director NMI, menuturkan, “Grand Livina adalah backbone bagi NMI yang terus tumbuh secara pesat meski kondisi persaingan di segmen MPV semakin ketat. Ini karena Nissan selalu memprioritaskan customer experience kami. Untuk itulah kami memperkenalkan New Grand Livina untuk memperkuat komitmen kami yang bertujuan menambah nilai dan kepuasan bagi pelanggan dalam pengalaman mereka memiliki dan mengendarai mobil Nissan.”

Menyinggung soal penjualan, Yoshiya optimis varian baru ini akan mendapat tempat di hati para pecinta MPV. “Segmentasi pasarnya adalah kalangan middle class ke atas atau setingkat general manager,” tambahnya.

Sementara itu untuk target penjualan Budi menambahkan akan scara efektif memberikan kontribusi terhadap penjualan Grand Livina secara keseluruhan, di mana untuk Xtrail Autech ini target penjualannyanya berkisar antar 3.000 – 5.000 per tahun, dengan asumsi range per bulan sekitar 300 – 400 unit.

“Optimisme kami untuk menjual Grand Livina ini lebih karena didukung oleh kepercayaan konsumen dimana baik itu atas kualitas pelayanan kami, maupun penghargaan yang kami raih. Misalnya saja dalam 7 tahun Nissan Grand Livina di Indonesia sudah terjual 165.000 unit. Ditambah lagi total 20 penghargaan yang telah kami terima baik dari media maupun tenant,” jelas Budi.

Sementara untuk harganya, agak mahal Rp12 juta ketimbang varian Autech sebelumnya, yakni di angka Rp242,4 juta. Harga tersebut masih terbilang kompetitif dibanding para pesaingnya, terlebih dengan penambahan fitur serta appearance yang elegan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved