Trends

Allianz Indonesia Targetkan 13 Juta Nasabah Tahun 2025

Allianz Indonesia Targetkan 13 Juta Nasabah Tahun 2025

Sudah lebih dari 30 tahun Allianz Indonesia memberikan layanan dan perlindungan bagi banyak masyarakat Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 10 juta orang di Indonesia telah merasakan manfaat dan perlindungan asuransi dari Allianz. Berangkat dari data penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah pada angka 3,18% (Desember, 2021), Allianz Indonesia berkomitmen untuk terus melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan target 13 juta orang pada tahun 2025.

Di tengah sulitnya situasi pandemi, Allianz Life Indonesia membuktikan komitmennya untuk fokus dalam menolong nasabah dengan membayarkan lebih dari 48,000 klaim terkait dengan jiwa dan kesehatan, selama Maret 2020 – Maret 2022. Pada tahun 2021, Allianz life Indonesia telah menolong 223,736 penerima manfaat untuk klaim jiwa dan kesehatan.

Berkomitmen untuk melindungi masyarakat Indonesia, Allianz hadir dengan solusi asuransi yang lengkap melalui produk-produk yang sesuai dengan beragam kebutuhan masyarakat. Tidak hanya untuk melindungi jiwa dan kesehatan, Allianz turut melindungi gaya hidup masyarakat Indonesia diantaranya melalui asuransi perjalanan, asuransi properti, personal incident, dan kendaraan.

Di tengah mobilitas yang mulai meningkat dan aturan bepergian yang mulai melonggar, Allianz Utama Indonesia menawarkan solusi perlindungan asuransi perjalanan Allianz Travelpro International Insurance – Enhanced yang turut melindungi nasabah dari risiko Covid-19 selama perjalanan. “Dengan asuransi perjalanan, Allianz Utama Indonesia memberikan rasa tenang dan nyaman bagi nasabah untuk menikmati momen liburan bersama keluarga,” ungkap Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Untuk dapat terus melindungi nasabah dan masyarakat dengan pelayanan terbaik, Allianz memanfaatkan inovasi digital sehingga bisa menyediakan akses asuransi yang mudah bagi masyarakat luas. Selain akses, literasi keuangan dan edukasi terkait asuransi juga menjadi fokus Allianz yang telah dilakukan melalui berbagai kegiatan dalam bentuk program pendampingan, webinar dan juga artikel edukasi di website Allianz Indonesia.

David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia menyampaikan bahwa Allianz senantiasa memanfaatkan inovasi digital sehingga bisa menyediakan akses asuransi yang mudah bagi masyarakat luas.

“Selain akses, literasi keuangan dan edukasi terkait asuransi juga menjadi fokus Allianz yang telah dilakukan melalui berbagai kegiatan dalam bentuk program pendampingan, webinar dan juga artikel edukasi di website Allianz Indonesia,” ujar David pada acara Malam Apresiasi & Buka Puasa Bersama Pimpinan Redaksi Media di Jakarta.

Lewat kegiatan edukasi yang dilakukan, nasabah dan masyarakat dapat meningkatkan pemahaman mengenai produksi asuransi, pengelolaan keuangan dan investasi, serta hal lain seputar kesehatan dan gaya hidup masa kini. Allianz juga menggandeng berbagai media cetak, online dan televisi untuk terus menyebarkan informasi yang tepat dan benar serta mengedukasi masyarakat seputar asuransi dan pengelolaan keuangan. Di bulan Ramadan ini, Allianz Indonesia melalui unit usaha syariah, Allianz Syariah, mengajak masyarakat untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan dengan membagikan cerita inspiratif dari wirausaha atau UMKM di sekitar melalui kampanye #1LangkahBaik.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved