Marketing Trends zkumparan

Axis Pop-up Station Makin Lekat dengan Segmen Muda

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang memiliki perhatian khusus pada pengembangan segmen mudanya melalui produknya Axis, menggelar Axis Pop-up Station di 9 kota besar.

Menurut Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke, Axis Pop-up Station dihadirkan sebagai media untuk anak muda bisa berkumpul, berkegiatan positif dan menghasilkan karya. Program yang digelar di 9 kota besar mulai 10 Agustus ini diharapkan agar semua anak muda yang ada di kota-kota lain di luar Jakarta juga bisa ikut dalam acara ini.

”Harapan kami agar kegiatan ini bisa menyebarkan virus kreativitas di era digital ke anak-anak muda kita di berbagai daerah, sehingga mereka tidak hanya akan sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif,” ujarnya di lokasi Axis Pop-up Station di pelataran Sarinah Thamrin Jakarta (10/08/2018).

Allan menambahkan, Axis Pop-up Station bisa dimanfaatkan bagi mereka yang berusia 15-22 tahun baik pelanggan Axis maupun yang bukan. Didesain menarik dengan warna cerah membuat betah buat kongkow yang menjadi kebiasaan anak muda saat ini bersama teman-temannya di waktu luangnya.

”Kami tidak ingin mereka hanya kongkow-kongkow saja, tapi juga bisa menggunakan tempat ini untuk mengenal teman lain di luar peers-nya. Lalu mereka bisa berbagi pengetahuan dan skill yang bisa meningkatkan kreatifitas mereka,” tutur Randu Zulmi, Head of Youth Marketing Communication XL Axiata.

Maka itu, dihadirkan workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator ternama. Untuk kota Jakarta, Axis menggandeng Tahi Lalats (@tahilalats), Yoga Arizona (@yogaarizona), Putri Anindya (@puanindya), AwwalurRizqi Al-firori (@alffy_rev), Stephanie Wose(@stephaniewose) dan akan diisi juga oleh beberapa praktisi yang ahli dibidangnya.

Selain itu, akan ada kelas-kelas inovatif dan inspiratif yang diadakan setiap hari. Tema tiap kelas pelatihan berbeda tiap harinya antaranya tema fotografi, jurnalistik, kreator konten. Selain itu, anak muda yang mengunjungi Axis Pop-up Station juga bisa melakukan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas.

Selain Jakarta, program Axis yang tidak memungut biaya pada yang ingin terlibat ini juga akan menyambangi Makassar, Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan, dan Yogjakarta. “Axis sebagai merek dari XL Axiata diharapkan akan makin dekat dengan anak muda yang memang menjadi fokus target pasarnya,” imbuh Randu. Selain kelas-kelas yang digelar gratis, pengunjung juga bisa menikmati Wifi gratis, serta bisa membeli merchandise menarik dengan harga khusus.

Randu menghimbau, mereka yang ingin mengikuti kelas khusus untuk mendaftar di website popup.co.id dahulu mengingat ruang yang terbatas. “Untuk saat ini karena konsepnya pop-up maka waktunya terbatas, inginnya longterm, tapi untuk saat ini masih concept project jika responnya bagus bisa jadi akan diteruskan,” tuturnya.

Walau baru digelar, ternyata sudah ada 100 komunitas yang akan meramaikan pop-up station ini dan yang mendaftar untuk mengikuti kelas-kelas khusus sudah 1000 pendaftar. “Di minggu pertama ini saja sudah full booked,” ungkapnya.

Ia memandang anak muda itu suka sekali mencari tempat kumpul yang menyenangkan dan Instagramable, kalau mereka suka akan dibagikan ke teman-temannya. Tentu ini akan menjadi viral menarik untuk merek Axis.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved