Cara Honda Memasarkan CBR250RR

Beruntunglah jika Anda pembeli sepeda motor Honda, khususnya motor yang ber-cc besar. Karena, untuk kesekian kalinya PT Astra Honda Motor —Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia— menggelar promosi berbagai hadiah kepada konsumen yang membeli produk motor Honda. Pertama, konsumen yang membeli Honda CBR250RR --motor sport terbaru keluaran Honda— akan diajak bertemu dengan ikon pembalap moto GP Honda, Marc Marques dan Dani Pedrosa, dalam acara Meet & Greet di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 25 Oktober mendatang. Kedua pembalap asal Spanyol tersebut diundang ke Jakarta setelah melakoni balapan di sirkuit Philip Island (Australia) pada 21-23 Oktober. Kedua, konsumen CBR250RR juga bakal diajak touring ke Bali bersama AHM pada November mendatang.

Honda CBR250RR Racing Honda CBR250RR Racing

Selain bertemu dengan pembalap dunia tersebut, konsumen juga bakal mencoba mengenal karakter Honda CBR250RR di sirkuit Sentul. Bahkan, nantinya, baik Marc maupun Pedrosa juga akan mencoba dan memberikan coaching clinic. Kabar yang beredar, motor balap Honda RC213V-S yang dipakai kedua pembalap tersebut bakal ditampilkan di hadapan para konsumen Honda. Dan, menariknya lagi, konsumen yang beruntung bakal menjajal motor seharga Rp 5 – 8 miliar tersebut. “Lewat spirit Satu Hati, kami ingin mewujudkan mimpi para penggemar Honda dan moto GP untuk melihat idola nya secara langsung dan mencoba motor CB250RR,” kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Honda CBR250RR kini memang tengah jadi sorotan. Sejak diluncurkan Juli lalu, tak kurang 2000-an unit sudah dipesan konsumen. Konsumen harus menyetor Rp 5 juta untuk indent dan rencananya pada kuartal terakhir tahun motor tersebut dipastikan sudah sampai ke tangan pembeli. Bisa jadi, animo pembeli terhadap motor tersebut lantaran diklaim paling mutakhir dibanding kompetitornya. Berbekal mesin 4 tak, 249,77 cc dua slinder DOHC, motor ini juga dibekali dengan teknologi canggih Ride by Wire --memungkinkan pengendaranya bisa menentukan kode berkendara untuk di sirkuit dan jalan raya, dan Drive Mode --teknologi pengaturan setelan mesin sesuai yang diinginkan oleh pengendaranya. Kedua teknologi tersebut biasanya terdapat pada motor 600 cc.

Kedua, hadiah lain yang diberikan konsumen Honda ialah Touring Asian Journey. Tur ini dikhususkan hanya untuk 10 konsumen moge (motor gede) Honda di Indonesia untuk menjelajahi bebebrapa negara Asean, mulai Phuket (Thailand) hingga fisnish di Sepang, Malaysia. Khusus program ini AHM telah membuka pendaftaran big bike Honda sejak Agustus lalu. Yang berhak mengikuti tur ini adalah pemilik moge Honda tipe : CBR 1000RR, CRF1000L Africa Twin, VFR 1200F, VFR1200X, Gold Wing, CB650F dan CB500X. Dalam tur ini lebih dari 60 pecinta moge Honda dari berbagai negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Malaysia akan berkendara lintas negara sejauh 700 kilometer. Sebelum memulai perjalanan, seluruh peserta mengiktui sesi latihan mengemudi Safety Riding Center di Phuket, Thailand.

Baca juga:

AHM Targetkan Produksi Honda CBR 250 RR Capai 25 Ribu Unit


Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)