Trends

Gandeng AdMedika dan Mitra Keluarga, Allianz Perkenalkan Layanan Fast Track Discharge

Gandeng AdMedika dan Mitra Keluarga, Allianz Perkenalkan Layanan Fast Track Discharge
(Ki-ka) : Lasmintono, Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia; Dwi Sulistiani, CEO AdMedika; dan dr. Nurvantina Pandina, MM, Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Mitra Keluarga), meluncurkan layanan Fast Track Discharge, layanan yang akan memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap, tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir.

Fast Track Discharge akan membantu mempersingkat waktu proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah menjalani rawat inap di rumah sakit, yang mana nasabah dapat melakukan pembayaran sementara dengan menggunakan kartu kredit/debit/transfer bank setelah diperbolehkan pulang dari rawat inap. Kemudian rumah sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening nasabah sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz. AdMedika akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak nasabah melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

Sebagai awalan dari kerja sama, AdMedika sebagai bagian dari Telkom Group yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan, menyediakan layanan ini untuk nasabah Allianz yang dirawat inap di Mitra Keluarga.

“Kami senantiasa memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus kami untuk menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah,” tutur Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.

“Kami senantiasa memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus kami untuk menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah,” lanjut Bianto.

Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, memaparkan layanan terbaru Fast Track Discharge dapat memudahkan nasabah Allianz dalam proses pemulangan dari rumah sakit. “Juga memberikan pelayanan kesehatan secara total health solution serta dapat menjadi third party administrator yang reliable dalam upaya mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat Indonesia,” ujar Dwi Sulistiani.

Sementara itu, dr. Nurvantina Pandina, MM, Direktur Corporate Branding & Customer Management Mitra Keluarga, menyatakan, kerja sama ini dapat meningkatkan customer experience yang baik di Mitra Keluarga. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, dan implementasi layanan Fast Track Discharge akan memberikan nilai tambah untuk kenyamanan pasien kami,” ungkapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved