Trends

Kolaborasi Treasury dan MoEngage untuk Tingkatkan Konversi

xr:d:DAFR-U_gXiU:107,j:45230532022,t:23011514

Di Indonesia, emas merupakan instrumen investasi yang aman dan stabil. Dengan harga emas yang meroket setiap hari dengan investasi awal yang cukup tinggi, terjadi peningkatan minat pada emas digital, terutama di kalangan milenial Indonesia dan menjadikan emas digital sebagai instrumen investasi yang diterima secara luas.

Pandemi COVID-19 dan ketidakpastian ekonomi menjadi katalis dalam adopsi emas digital. Dengan masuknya investor dalam jumlah besar, Treasury, pedagang fisik emas digital pertama di Indonesia yang mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan Indonesia memutuskan menjalin kemitraan dengan MoEngage, platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan, untuk tetap terhubung dengan pelanggan baru melalui pendekatan yang dipimpin wawasan berbasis keterlibatan.

Sebagai aplikasi investasi, sangat penting bagi mereka untuk memandu pelanggan dalam melalui proses pendaftaran dan otentikasi. Juga memberi mereka informasi dan pembaruan teranyar yang mungkin berdampak pada pergerakan harga emas.

“Melalui kemitraan dengan MoEngage, kami dapat lebih memahami pelanggan dan mengoptimalkan kampanye kami. Memiliki tim dukungan MoEngage di Indonesia sangat membantu kami, dan mereka telah sangat membantu selama perjalanan integrasi dan pasca implementasi kami. Kami senang memilih MoEngage sebagai mitra keterlibatan pelanggan dalam fase pertumbuhan kami yang sangat cepat,” ucap Stephanie Rengkung, Head of Growth Marketing Treasury.

Dengan Flows MoEngage, Treasury membangun perjalanan orientasi untuk mendorong pelanggan dalam menyelesaikan instalasi dan pendaftaran aplikasi. Dengan menggunakan analisis corong, mereka dapat mengidentifikasi pelanggan yang putus dan mendorong mereka untuk menyelesaikan pendaftaran, proses KYC, hingga melakukan investasi pertama mereka.

Tim pertumbuhan di Treasury berharap dapat menganalisis hubungan mereka dengan pelanggan menggunakan segmentasi RFM dan menargetkan ulang mereka dengan kampanye pemberitahuan push dan email. “Seiring dengan berkembangnya emas digital menjadi pilihan investasi yang sangat populer, brand perlu terhubung dengan pelanggan dengan cara yang personal dan mulus untuk memenangkan hati mereka. Kami berkomitmen untuk mendukung misi Treasury dalam membuat investasi emas digital lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. Dengan platform customer engagement, kami berharap dapat mendukung mereka dalam membangun hubungan yang terpercaya dan otentik dengan pelanggan mereka,” kata Roy Simangunsong, Country Head Indonesia MoEngage.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved