GEPI Sediakan Pendanaan untuk Wanita Wirausaha Indonesia

Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) melalui program Angel Investor Network Indonesia (ANGIN) melakukan pendanaan perdana dari program Women Angel Fund 2013.

ANGIN adalah network dan grup angel investor pertama di Indonesia yang bertujuan menjadi katalis untuk pendanaan, mentoring, dan networking untuk bisnis tahap awal. Fokus ANGIN Women Angel Fund adalah pemberdayaan wirausaha wanita untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional.

ANGIN Women Angel Fund beranggotakan pewirausaha wanita dengan net worth tinggi dan memiliki pengetahuan, keahlian, dan semangat tinggi dalam pengembangan kewirausahaan Indonesia.

ANGIN Women Angel Fund terdiri dari sepuluh Angel Investor wanita yang memiliki pengalaman bisnis dan kepemimpinan dan berasal dari berbagai sektor seperti ritel, media, sumber daya alam, dan sektor lainnya.

Salah satu angel investor dalam program ini adalah Shinta Widjaja Kamdani, yang juga merupakan salah satu pendiri GEPI. “ANGIN Women Angel Fund yang merupakan fund pertama ANGIN, menjadi pondasi ANGIN untuk mengembangkan jaringan angel investment yang lebih luas. Program ini merupakan kontribusi nyata ANGIN dalam memajukan kemandirian ekonomi wanita dari wanita, oleh wanita, untuk wanita,” kata Shinta.

Pendanaan perdana ANGIN Women Angel Fund jatuh kepada Wangsa Jelita, sebuah social entreprise / wirausaha sosial yang merupakan produsen sabun natural. Salah satu varian produk sabun tersebut menggunakan mawar hasil pemberdayaan petani mawar di daerah Lembang, Bandung dan berdiri sejak tahun 2009.

Wangsa Jelita didirikan oleh Nadya Saib, pewirausaha wanita muda lulusan Farmasi Institut Teknologi Bandung. Total fasilitas pendanaan yang diberikan adalah sekitar US$ 30 ribu yang dipecah menjadi tiga tahap / milestones. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “GEPI Sediakan Pendanaan untuk Wanita Wirausaha Indonesia”

saya wanita 35thn sedang merintis bisnis produksi merchandise dan pemberayaan tenaga wanita di lingkungan rumah tangga, saya sangat kagum dengan ibu shinta widjaja kamdhani dalam merintis bisnisnya hingga menjadi contoh nyata bagi wanita-wanita lain di indonesia bahwa seorang ibu tetap bisa berkarya dalam menjalankan bisnis. banyak hal yang kita rasakan saat baru mulai merintis usaha , kendala pertama pasti funding yang sangat susah hingga ke pemasaran yang amat terbatas dengan jangkauan nama usaha baru. semua penuh perjuangan untuk tetap percaya bahwa usaha yang kita jalani akan maju & sukses suatu saat nanti. jika berkenan mohon saya di berikan tuntunan bagaimana cara pengusaha baru mendapatkan funding..? ini kendala terbesar yang saya alami setiap mendapatkan project dari klien, karena memang saya kekurangan permodalan dari awalnya. terimakasih.
by Titi Khalimah, 24 Sep 2014, 12:00

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)