Kolaborasi Jiwasraya-Sequis Financial Perluas Jangkauan Bisnis

PT Asuransi Jiwasaraya (Persero) dan PT Asuransi Jiwa Sequis Financial berkolaborasi dalam Proyek Merdeka. Sebuah proyek yang ditujukan untuk memperluas  jangkauan bisnis dua perusahaan asuransi ini ke seluruh Indonesia

jiwasrayaBentuk Proyek Merdeka yakni serangkaian kegiatan yang dilakukan Jiwasraya-Sequis Financial untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya memiliki asuransi. Kedua perseroan menilai kesadaran asuransi di Indonesia masih  sangat rendah, demikian juga tingkat pemahaman akan manfaat asuransi.

Selain edukasi, ada pula produk yang akan dikenalkan, yakni proteksi jiwa tradisional, pendidikan, kesehatan dan asuransi unit link yang ditujukan untuk individu (individual products maupun institusi. Produk akan diluncurkan pada kuartal terakhir tahun ini dengan sasaran awal Jakarta dan kota besar lainnya.

Pemasaran produk-produk ini akan dilakukan melalui jaringan distribusi pemasaran alternatif (Alternative Distribution Channel) yang dimiliki oleh Jiwasraya dan Sequis Financial seperti Employee Benefit Business,  Bancassurance, Telemarketing, dan lainnya.

”Dengan adanya kerjasama melalui produk-produk tersebut diharapkan sosialisasi pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakat  dapat dilakukan dengan lebih maksimal. Kolaborasi menandakan  kekuatan yang berbeda kemudian dipadukan sehinggga daya dan jangkauan menjadi lebih besar,” ujar Lina Bong, Presiden Direktur  PT Asuransi Jiwa Sequis Financial, di Jakarta, Senin (26/8).

Menurut Lina Bong, Sequis memilih Jiwasraya sebagai partner kerja karena melihat peluang untuk ekpansi menjangkau Indonesia akan lebih besar dan lebih kuat. Dia berharap perpaduan kekuatan ini dapat memberi warna baru bagi industri asuransi di Indonesia dan memberi energi baru bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing.

“Utamanya dalam hal kualitas layanan nasabah, pengembangan produk, distribusi pemasaran, Sumber Daya Manusia,  teknologi & sistem operasional,” tambahnya.

Sementara itu,  Hendrisman Rahim, Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, mengatakan, upaya meningkatkan kesadaran pentingnya memiliki asuransi tidak hanya berpusat di Jakarta saja, namun harus dapat menjangkau banyak kota dan daerah di Indonesia.

“Indonesia adalah negara kepulauan, hal ini menyebabkan ketidakmerataan penyebaran pengetahuan dan informasi. Mengingat populasi penduduk yang tinggi, hal ini mengisyaratkan perlu bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mensosialisasikan kesadaran berasuransi, namun bagi kami hal  ini merupakan potensi dan peluang,” ujar Hendrisman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)